Jalan Kampung Kelembak Sambau Kini Terang Benderang

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) TA 2023 di Kampung Kelembak, Sambau, Nongsa, Sabtu (15/6) diskominfo batam

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meresmikan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) TA 2023 di Kampung Kelembak, Sambau, Nongsa, Sabtu (15/6/2024).

Tokoh Masyarakat Kampung Kelembak, Ibnu Majah, mengapresiasi semua pihak yang peduli dengan kampung tersebut. Ia mengungkapkan, kampung tersebut sudah disinggahi sejak Tahun 1959 dan didiami 35 tahun lalu, dan ramai penduduk baru 5 tahun belakangan.

"Terima kasih atas apa yang sudah diberikan pemerintah untuk Kampung Kelembak. Dengan adanya PJU-TS ini, suasana malam terang benderang," ujarnya.

Dengan suasana yang terang saat malam hari, suasana di kampung tersebut semakin hidup. Bahkan, ia mengumpamakan malam serupa siang saat adanya PJU-TS tersebut.

"Dengan suasana terang ini, tidak ada rasa takut lagi. Mudah-mudahan ke depan ditambah lagi," katanya.

Di hadapan Wali Kota Batam, tokoh masyarakat juga mengapresiasi pemerintah yang peduli dan membangun Kampung Kelembak mulai dari semenisasi hingga pembangunan masjid.

"Terima kasih juga sudah membangun jalan dan membantu pembangunan masjid kami," ujarnya.

Di lokasi sama, Wali Kota mengucapkan selamat bagi masyarakat Kampung Kelembak yang kini bisa menikmati jalan yang sudah diterangi.

"Semoga dengan suasana yang terang, aktivitas masyarakat makin hidup. Setelah lampu terpasang, saya titip mari jaga bersama," ujarnya.

Ia tak ingin, setelah peresmian tersebut, tidak muncul masalah seperti kehilangan dan sebagainya. Ia titipkan agar masyarakat sama-sama merawat dan menjaga PJU-TS tersebut.

"Seluruh aset ini milik kita semua, mari kita jaga. Saat ini ada 150 titik, dan rencana akan disambung lagu," ungkap Rudi.

Di kesempatan itu, Wali Kota juga mengajak masyarakat Nongsa tersebut untuk menjaga kekompakan demi pembangunan Kota Batam.

"Khusus di Nongsa, banyak infrastruktur yang sudah kami bangun. Ke depan, rencana juga akan dibangun masjid berbentuk kapal. Untuk itu, jaga kekompakan demi percepatan pembangunan Batam," katanya.

Untuk diketahui, pemasangan PJUTS tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI melalui aspirasi Anggota Komisi VII DPR RI, Asman Abnur.

Hadir dalam acara itu, perwakilan Kementerian ESDM, Senda Hurmuzan Kanam, dan sejumlah pejabat dan masyarakat Kampung Kelembak.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar