HUT ke-20 PDAM Tirta Nusa Natuna, Jadi Momentum Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Memperingati HUT ke-20, PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Jumat (14/06/24), melaunching Layanan Pembayaran Rekening Air Digital.

TRANSKEPRI.COM.NATUNA- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna melaunching Layanan Pembayaran Rekening Air Digital.

Pembayaran rekening air yang dilaunching merupakan hasil kerjasama PDAM Tirta Nusa dengan PT.Pos Indonesia, rekening air dibayar menggunakan aplikasi Pospay.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Rodhial Huda menyampaikan terima kasih kepada Petugas PDAM Tirta Nusa selama ini telah berupaya memberikan pelayan terbaik dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Natuna.

Menurutnya, air merupakan sumber kehidupan sehingga ketersedian air sangat mempengaruhi akan kemajuan suatu daerah.

"Air itu sumber kehidupan. Tanpa kecukupan akan air, suatu daerah akan sulit untuk mencapai kemajuan," ujar Rodhial Huda di Kantor PDAM Tirta Nusa, Ranai, Jumat (14/6/2024).

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Nusa, Zaharudin dalam sambutannya menyampaikan Ulang Tahun ke-20 kali ini pihaknya mengangkat tema "Penguatan SDM dan Pelayan Maksimal".

Kata Zaharudin, PDAM Tirta Nusa akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat akan kebutuhan air bersih.

Dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tambah Zaharudin, tentunya tidak terlepas dari kualitas SDM yang memadai.

Oleh sebab itu, untuk mendukung pelayanan yang prima kepada masyarakat, ia akan meningkatkan kualitas SDM yang ada di lingkungan PDAM Tirta Nusa.

"Melalui HUT ke-20 Tahun ini, memontum bagi kami untuk mengevaluasi kinerja dan menjadi alat ukur guna memperbaiki apa yang kurang selama ini kami berikan kepada masyarakat terkait pelayanan," kata Zaharuddin.

Zaharudin meyebutkan, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PDAM Tirta Nusa bekerja sama dengan PT Pos Indonesia terkait pembayaran rekening air. Artinya masyarakat bisa membayar tagihan air melalui PT.Pos Indonesia.

Dia juga mengajak semua staf PDAM agar selalu kompak dan semangat dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Cabang Utama Batam PT. Pos Indonesia, Cecep Yusuf Kusnawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun yang ke 20 kepada Perumda Tirta Nusa.

"Semoga Perumda Tirta Nusa semakin sukses dan berkembang terus untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat," sebut Cecep.

Senada dengan Zaharudin, Cecep menyebutkan, PT Pos Indonesia sudah meluncurkan satu inovasi agar masyarakat Natuna bisa membayar tagihan rekening air di Kantor Pos terdekat.

Ia menjelaskan ada dua cara yang disiapkan oleh pihak pos kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rekening air melalui PT. Pos Indonesia.

"Pertama dengan mendatangi outlet kantor pos yang tersebar di enam titik di Kabupaten Natuna, kemudian yang kedua melalui Aplikasi POSPAY," terangnya.

Cecep menambahkan bahwa kerjasama antara Perumda Tirta Nusa dengan PT. Pos Indonesia adalah untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran tagihan rekening air terutama bagi yang tinggal jauh dari pusat kota ataupun jauh dari Kantor Perumda Tirta Nusa .

"Jadi mulai hari ini masyarakat sudah bisa membayar tagihan air melalui pos terdekat," tutupnya. (ham)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar