Polairud Polres Meranti Bersihkan Sampah di Laut dan Pantai

Aksi bersih-bersih pantai dan laut oleh personil Polairud Polres Meranti, Sabtu (08/06/24). (ist)

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Kepulauan Meranti
melaksanakan Kegiatan Sapu Bersih Sampah di laut dan pantai bersama Masyarakat setempat dan buruh kapal dalam memperingati World Ocean Day 2024.

Kegiatan dilaksanakan dipesisir pelabuhan Pelindo, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu (8/7/2024).

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Polairud, Iptu Imbang Perdana, S.H M.H, Kanit Patroli Sat Polairud, Iptu Abdul Roni, S.H,  Ps. Kaurmintu Sat Polairud, Aipda Yurnaldi, Ps. Kasubnit Binmas Air, Bripka Alan Kwipomo, 4 Orang Pers Sat Polairud, Direktorat Polairud Polda Riau, KP- 1007, Direktorat Polairud Polda Riau, KP- 1001 dan Masyarakat Pesisir.

Kasat Polairud mengatakan kegiatan bakti sosial sapu bersih sampah di pantai sebagai upaya memperingati Wolrd Ocean Day 2024 untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama kepada masyarakat pesisir.

"Polairud berperan dalam menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat yang tinggal di pesisir pantai untuk menjaga kebersihan di laut dan pesisirnya," ucap Kasat

Kasat juga menyampaikan Kelestarian Ekosistem laut sangat penting bagi kehidupan sehingga harus dijaga keasrian dan kebersihan nya.

"Jumlah sampah yang dikumpulkan lebih kurang sepuluh kantong plastik. Sampah plastik yang dikumpulkan kemudian diangkut dan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir,”  tutup Kasat. (khosir)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar