Raih Juara Pertama, Desa Putik Wakili Anambas pada Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Putik Kecamatan Palmatak raih Predikat pertama lomba desa tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Desa Putik Kecamatan Palmatak raih Predikat pertama lomba desa tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. Salah satu Desa tertua di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri sukses menyisikan tiga desa lain yang ikut berpartisipasi dan mewakili Kecamatan dalam lomba tersebut.

Kepala Desa Putik Azman mengatakan, bahwa pihaknya sukses menempati peringkat pertama setelah merai nilai 84 unggul 1 point' dari desa Palmatak Kecamatan Kute Siantan yang bertengger di posisi kedua dengan nilai 83, kemudian diikuti dengan desa  batu belah Kecamatan Siantan Timur dengan nilai 75 dan terakhir desa Piasan Kecamatan Siantan Utara dengan nilai  62.

"Alhamdulillah  desa putik meraih juara pertama tingkat kabupaten kepulauan Anambas dan berhak mewakili Anambas dalam lomba desa tingkat Provinsi,"ujar Azman (3/6/2024).

Ia pun optimis desa putik nanti dapat berbicara banyak pada kompetisi yang lebih besar yakni tingkat Provinsi Kepri.

"Kita akan berupaya secara maksimal agar dapat berbicara banyak dan bersaing dengan perwakilan dari Kabupaten lain ditingkat provinsi kelak,"tuturnya.

Tak lupa Azman juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung desa Putik hingga mampu meraih juara pertama lomba desa tingkat kabupaten.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak baik itu masyarakat dan tim penilai hingga desa putik keluar sebagai juara pertama,"tukasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Tingkat Kabupaten Tety Arnita, SE mengatakan, bahwa sebagai pemenang lomba desa tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, desa putik berhak mewakili Anambas dalam lomba desa tingkat Provinsi Kepri.

"Setelah melakukan penilaian panjang akhirnya ditasbihkan desa putik sebagai pemenang lomba desa tingkat kabupaten dengan nilai 84 dengan menyisihkan desa lain,"jelasnya.

Ia berharap perwakilan Anambas nanti dapat bersaing dengan desa-desa lain yang ada di Provinsi Kepri.

"Harapan kita Wakil Anambas nanti dapat bersaing dengan des dari kabupaten lain yang telah lama jadi, serta mampu membawa nama harum daerah ini,"imbuhnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar