Kelurahan Tarempa Gelar Rembuk Stunting

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan gelar rembuk stunting, di Kantor Kelurahan Tarempa, Senin (27/5/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan  gelar rembuk stunting,  di Kantor Kelurahan Tarempa, Senin (27/5/2024). Langkah  yang dilakukan untuk menekan serta meminimalisir angka stunting di wajah ibu kota.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan, Syamsir, SAP, mengatakan, rembuk stunting ini untuk menyiapkan langkah-langkah pencegahan stunting didaerah ini.

"Alhamdulillah, dengan upaya yang telah dilakukan dari data yang ada awalnya terdapat kasus  stunting  sebanyak 16 anak-anak, stelah program kita lakukan terjadi penurunan tinggal 12 anak, "ujar Syamsir.

Acel panggilan akrab Syamsir menegaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya strategis dalam menekan stunting karena pihaknya menargetkan untuk menolkan angka stunting di Kelurahan Tarempa .

Sejumlah langkah yang dilakukan  ungkap ayah Sayed Rafasya, adalah dengan rembuk stunting, intervensi langsung kerumah rumah masyarakat yang terdampak stunting dengan memberikan makanan tambahan dan bergizi, serta melakukan sosialisasi terhadap calon pengantin, remaja dan menggiatkan kehadiran bayi di Posyandu

"Langkah ini telah sejak dini kita galakan, karena tidak ingin terjadi  hal hal yang dapat membuat stunting yang telah berhasil di intervensi kembali bertambah."tegasnya.

Ia berharap sejumlah yang dilakukan ini mampu memberikan dampak yang positif dan memberikan gairah baru dalam menekan stunting di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yakni, Camat Siantan, Kepala puskesmas Tarempa, TIm Percepatan stunting bappeda KKA, Tim percepatan penurunan stunting Dinkes KkA, ahli gizi puskesmas tarempa, ketua  lmpu, ketua RW/RT, ketua kader 
posyandu mawar beserta anggota , Tim pendamping keluarahan tarempa, PPKB kelurahan tarempa, sub PPKB Kelurahan Tarempa (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar