Ini Empat Desa yang Mewakili Anambas pada Lomba Tingkat Provinsi Kepri

DPMD Anambas saat melakukan penailaian lomba tingkat desa, Senin (27/05/24) di Anambas. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melakukan penilaian Lomba Desa/kelurahan tingkat Kabupaten tahun 2024 terhadap sejumlah desa yang ada di daerah itu.

Penilaian tersebut dilakukan untuk mencari desa terbaik yang akan menjadi wakil kabupaten termuda di Provinsi Kepri dalam  mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Kepulauan Riau.

Tety Arnita,SE Kepala DPMD KKA mengatakan, terdapat sebanyak empat desa utusan dari empat Kecamatan yang  ikut ambil bagian dalam lomba desa pada tahun 2024 ini.

"Empat desa utusan kecamatan tersebut antara lain yakni Desa Piasan mewakili Kecamatan Siantan Utara, Desa Putik mewakili Kecamatan Palmatak, Desa Matak mewakil Kecamatan Kute Siantan dan terakhir desa Batu Belah mewakil Kecamatan Siantan Timur,"ujarnya,"Senin (27/5/2024).

Sejatinya ungkap  wanita berhijab itu, pihaknya menyurati tidak hanya empat kecamatan namun 10 Kecamatan yang ada didaerah ini untuk melaksanakan lomba desa/kelurahan tingkat kecamatan. Namun demikian hanya empat kecamatan yang mengirim perwakilannya.

Lebih lanjut mantan Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah KKA, mengungkapkan, bahwa saat ini, pihaknya sedang melakukan tahap  penilaian terhadap desa-desa tersebut. Untuk hari ini yang dinilai adalah desa putik perwakilan dari Kecamatan Palmatak.

"Banyak kategori yang dinilai, salah satunya tertib administrasi dalam pemerintahan, wilayah, serta yang lainnya. Untuk tim penilai sendiri, selain dari DPMD Kabupaten,Bappeda juga ibu-ibu penggerak PKK serta pendamping dari Kemendes,"tuturnya.

Ia menyebutkan, bahwa untuk penilaian ditingkat kecamatan sendiri telah dilakukan pada bulan April 2024  silam, setelah itu maka pihak kecamatan akan mengirim perwakilannya untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten.

"Harapan kita pemenang lomba desa ini merupakan desa yang terbaik, dan mampu berbicara banyak saat mewakili Anambas mengikuti lomba desa tingkat Provinsi kelak,"ucapnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar