Golkar Anambas Siap Dukung Calon Bupati Sendiri, Duo R Masuk Radar

Ketua Partai Golkar Anambas, Indra Syahputra. (yd/transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) siap mengusung  Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Calon Wakil Kepala Daerah (Cawakada) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di taja pada November 2024 mendatang.

Indra Syahputra Ketua DPD II PG KKA, mengatakan, hingga saat ini di tubuh Partai Golkar sendiri suhu politiknya masih dinamis, namun demikian  pihaknya masih  membuka ruang bagi para calon yang ingin menggunakan perahu Partai Berlambang Pohon Beringin  sebagai tiket terbang menuju Pilkada kelak.

"Kita masih punya ruang figur yang layak untuk maju di Pilkada Anambas menggunakan PG, baik itu dari internal partai maupun eksternal"ujar Indra Syahputra,"Jumat (8/3/2024).

Menurut  suami Shinta Ira Fronia, dengan 2 Kursi di Legislatif dengan menempatkan Riki di Daerah Pemilihan (Dapil I) dan Rocky Hasudungan Sinaga di Dapil II, posisi tawar Partai Golkar cukup mentereng, apalagi pada Pileg 14  Februari 2024 silam  terdapat  progres  positif dari perolehan suara yakni  2861 dibawah PPP 5931 dan PDIP 2888 suara.

"Alhamdulillah Partai Golkar pada Priode 2024-2029 menempati posisi Wakil Ketua II, dan ini merupakan sejarah sejak kabupaten ini memiliki DPRD sendiri," tuturnya.

Dengan kondisi politik yang masih dinamis saat ini, ditubuh internal Partai  Golkar  terdapat dua figur yang merupakan kader terbaik untuk maju di Pilkada,   keduanya punya modal,  baik secara ketokohan, elektabilitas serta financial, dan sejumlah indikator lain dalam menguji kepantasan untuk maju di Pilkada.

"Dua nama kader terbaik kami saat ini adalah Raja Bayu Febri Gunadian, SE dan Rocky Hasudungan Sinaga. Keduanya punya track record yang mumpuni, karena masing- masing telah malang melintang dikancah perpolitikan sebagai anggota legislatif. Bahkan Raja Bayu pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Natuna sebelum kembali ke Anambas. Begitupula Rocky beliau merupakan sosok yang mampu memberi warna dalam kiprahnya.

Mereka berdua punya plus dan minus sendiri, dan masing-masing keunggulan ini adalah modal dalam peningkatan elektabilitas saat maju di Pilkada,"sampainya.

Namun demikian lanjut  Ayah Rashika Kasih Putri, pihaknya tidak menutup mata pada Calon diluar tubuh Partai Golkar, pihaknya akan tetap melakukan penjaringan, jadi silahkan saja para tokoh yang berada diluar partai untuk ikut serta.

"Ada sejumlah nama yang telah melakukan komunikasi politik diantaranya ada nama Amat Yani serta beberapa sosok  lainnya."kata Indra sembari menegaskan semua memiliki peluang, sekedar bocoran, Partai Golkar akan melakukan pleno penetapan calon yang akan diusung untuk disampaikan ke DPD I dan DPP Pusat PG pada bulan Mei 2024 mendatang.

Pria yang pernah malang melintang di kancah perpolitikan di Kabupaten Natuna  membeberkan, dengan kondisi  PG yang memiliki dua kursi tentu agar dapat tiket dalam mengusung calon harus memiliki 4 kursi di parlemen, tentu PG harus berkolaborasi untuk berkoalisi  dengan partai lain yang memiliki kursi di parlemen.

Hingga saat ini kata dia, pihaknya telah pelan tapi pasti melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai, terdapat empat partai yang memiliki  kursi diparlemen telah melakukan komunikasi politik dengan PG, bahkan ketuanya langsung. Sayangnya Indra enggan membocorkan ketua-ketua partai mana saja yang telah melakukan komunikasi tersebut.

"Kalau nama partai, pada waktunya akan kita sampaikan, yang jelas empat partai itu memiliki kursi diparlemen, dan itu berpotensi menjadi koalisi besar di Pilkada nanti,"imbuhnya di ujung telepon. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar