Cuaca Buruk Landa Singapore, Sejumlah Penerbangan di Bandara Changi Alami Penundaan

Bandara Changi Airport. (net)

TRANSKEPRI.COM.SINGAPORE- Cuaca buruk terjadi di banyak tempat, termasuk Singapura. Bandara Changi tak ragu-ragu menangguhkan banyak penerbangan.

Dilansir dari Channel News Asia pada Sabtu (4/5), banjir bandang terjadi di beberapa lokasi di Singapura. Cuaca buruk pun mempengaruhi penerbangan di Bandara Changi.

Seorang penumpang di Bandara Changi bercerita bahwa penerbangannya dari Singapura ke New York tadinya terjadwal berangkat di Terminal 3. Namun penerbangan dipindahkan ke Terminal 1, lalu tiba-tiba ditunda.

"Hal ini disebabkan oleh cuaca buruk, hujan deras dan peringatan petir yang dikeluarkan. Kami tidak dapat menaiki penumpang karena masalah keselamatan dan peringatan petir telah dikeluarkan. Saat ni peringatan petir dikeluarkan hingga pukul 12.10," ujarnya.

Lewat situsnya, Bandara Changi mengumumkan penundaan pada beberapa penerbangan. Dua penerangan Singapore Airlines yang berangkat dari Terminal 2 tujuan Osaka dan Tokyo delay sampai 30 menit.

"Karena cuaca buruk dan peringatan petir, ada penundaan dalam penyerahan bagasi karena kami memprioritaskan keselamatan petugas darat kami," ucapnya.

Pihak bandara memberikan kompensasi pada penumpang yang terkena dampak untuk menemui staf untuk mendapatkan minuman gratis. Penumpang juga dapat keluar dan masuk ke area pengambilan bagasi.

"Untuk maskapai penerbangan tertentu, layanan pengiriman bagasi gratis tersedia bagi penumpang yang terkena dampak," kata pihak bandara.

Pihak maskapai meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh hujan lebat dan menambahkan bahwa pengimiman publik dibuat di terminal agar penumpang mendapat informasi terkini.

"Kami menyarankan penumpang untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dengan mengecek maskapai masing-masing dan memantau halaman status penerbangan Bandara Changi atau aplikasi Changi untuk informasi terkini. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar