Hadapi Pilkada, Sejumlah Parpol Mulai Rapatkan Barisan

Sejumlah pengurus Parpol di Anambas saat melakukan diskusi terkait pilkada Anambas, Jumat (03/04/24) di sebuah warung kopi di Tarempa. (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Sejumlah Pimpinan Partai Politik (Parpol) yang memiliki kursi di parlemen mulai melakukan komunikasi politik, meski terkesan informal namun komunikasi yang mulai intens  tersebut akan segera memunculkan figur terbaik yang bakal diusung maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulan November 2024 mendatang.

Semakin intensnya komunikasi tersebut terlihat dari  pertemuan yang digelar  tak hanya dilakukan ditempat tertutup namun di kedai kopi pertemuan terus dilaksanakan.

"Kita masih membahas siapa figur yang akan diusung pada Pilkada nanti,"ujar Arpandi, SHI  Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jumat (3/5/2024).

Ia menyebutkan bahwa partai-partai yang memiliki satu kursi ini  meski belum resmi namun sudah ada komunikasi kearah berkoalisi.

Nurdin Ketua Perindo Anambas, sendiri mengungkapkan, langkah yang dilakukan adalah agar pada Pilkada nanti mendapatkan  figur  yang akan maju di Pilkada Anambas.

"Kita ingin figur yang muncul memiliki elektabilitas dan visioner dalam memajukan daerah ini kedepannya. Sebagai daerah perbatasan tentu Bupati kedepan meski memiliki ide-ide cerdas dalam memimpin Anambas,"tuturnya.

Hal senada juga di ungkapkan H. Abdul Hakim Bendahara PKB Anambas, bahwa Anambas butuh figur yang benar-benar mampu dalam membangun daerah ini.

Pria yang terpilih menjadi anggota DPRD Anambas Priode 2024-2029 menuturkan, hingga saat ini memang terdapat sejumlah figur yang telah melakukan. Manuver untuk maju di Pilkada, namun demikian masih figur yang masih belum bergerak dan melakukan manuver untuk maju.

"Harapan saya dengan adanya jalinan komunikasi politik sejumlah partai dapat mencerahkan dan memberikan warna baru bagi masyarakat dalam menyikapi siapa yang bakal dipilih untuk jadi orang nomor satu Anambas,"imbuhnya. (yd) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar