Bupati Pasaman Hadiri Halalbihalal IKLS Pekanbaru

Bupati Pasaman Sabar AS, bersama Ketua iIKLS Pekanbaru Ismed Saputra hadiri halalbihalal IKLS Pekanbaru, di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Minggu (21/4) transkepri.com/fauzi

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN - Bupati Pasaman Sabar AS, bersama Ketua Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping (IKLS) Pekanbaru Ismed Saputra hadiri halalbihalal IKLS Pekanbaru, di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Minggu (21/4/2024)

Dalam sambutanya Sabar AS menyampaikan, halalbihalal sudah menjadi tradisi budaya bangsa Indonesia. Tidak hanya menjadi tradisi umat Islam, tapi juga menjadi tradisi semua suku bangsa dimana setiap setelah hari raya selalu menyelenggarakan halalbihalal. 

Ia menyebutkan bahwa moment halal bihalal adalah penting sebagai momen saling maaf memaafkan dan meminta maaf

Selanjutnya Bupati Pasaman ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IKLS Kota Pekanbaru atas dukungan dalam pembangunan kampung halaman Kabupaten Pasaman yang mengadakan acara ini dengan tingkat animo anggota dan masyarakat yang sangat tinggi, saya juga selalu mendoakan semoga perantau dari Lubuk Sikaping  selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan sehingga dapat memberikan kontribusi di dalam proses pembangunan Kota Pekanbaru.

Selain itu juga bahwa Perantau mempunyai peran penting sebagai salah satu pilar dalam pembangunan suatu daerah, untuk itu Pemerintah Daerah ke depan dibawah kepemimpinan Sabar AS, akan selalu menjalin hubungan baik dengan Perantau, sehingga tetap ingat kampung halaman dan berperan aktif membantu pembangunan.

Beberapa program strategis untuk memajukan Kabupaten Pasaman telah Kami lakukan diantaranya, berobat Gratis bagi seluruh masyarakat Pasaman, bagi seluruh masyarakat Pasaman kita akan berikan layanan berobat gratis, menggratiskan berobat di puskesmas dan RSUD.

Belajar Gratis bagi siswa SD, SMP dan SLTA sekolah swasta se Kabupaten Pasaman Mulai Januari 2023. Saat ini sedang dilaksanakan Pembangunan kampus UNP di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman yang letaknya berdekatan dengan Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Agam mudah-mudahan anak masyarakat Pasaman, Pasaman Barat dan Kabupaten Agam tidak lagi perlu jauh-jauh Kuliah ke Kota Padang karena kampus yang ternama di Kota Padang sudah ada di Kabupaten Pasaman. 

Menuntaskan pembangunan jalan beton pada daerah terisolir di Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan yang selama ini belum tersentuh dengan hotmix, serta pembukaan jalan baru dari Bonjol ke Suliki Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah dimulai pembangunannya sejak tahun 2022.

Selain itu juga sebagai upaya menciptakan masyarakat pasaman yang berimtaq telah dilaksanakan program menciptakan 1000 tahfiz di Kabupaten Pasaman dan telah dilaksanakan kegiatan Wisuda Tahfiz pada Bulan Agustus 2023 dengan mewisuda 1.606  orang Wisudawan Tahfiz di Kabupaten Pasaman, pungkas Sabar AS.

Hadir dalam acara tersebut Arma Putra (Kadis Kesehatan), Silvia Evayanti (Kadis PERAKP2LH), Budi Cendikia (Kabid Penanaman Modal), Asnil (Ketua Baznas Kab. Pasaman), Lotrifiedo Rama (Camat Lubuk Sikaping), Afridansyah (Sekretaris Kesbang Pol), Delsi Syafei (Sekretaris Kominfo), Ismed Saputra, S.E., MM ( selaku Ketua IKLS Pekanbaru), Davis Riswan SHut MSi ( Sekretaris IKLS Pekanbaru), Afdhal Dinil Haq, S.Pd.i (ustad), Syafrizal. SE., SH.,MH. (Ketua IKPPBR Propinsi Riau), Ir. Ulul Azmi. St. IPp. (Ketua IKPBR Kota Pekanbaru) dan seluruh perantau Lubuk Sikaping yang berada di Pekanbaru.

Sementara
Ketua IKLS Pekanbaru Ismed Saputra mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tokoh dan tamu undangan lainnya. Ia berharap pertemuan ini dapat dijadikan ajang silaturahmi dan saling memaafkan, terutama bagi yang tidak sempat berkunjung saat Idulfitri,katanya (fauzi)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar