Polres Lingga Laksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024

Polres Lingga melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Rabu(3/4/2024). (polreslingga)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA-  Wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman, ceria dan penuh makna dalam perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Polres Lingga melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2024 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Rabu(3/4/2024).

Apel gelar pasukan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K dengan langsung melakukan pengecekan pasukan dan kenderaan untuk menunjang Operasi Ketupat Seligi 2024.

Peserta apel gelar Pasukan OPS Ketupat Seligi 2024 yang terdiri dari 1 Pleton gabungan TNI , 1 Pleton Samapta dan Polairud, 1 Pleton Satlantas, 1 Pleton Reskrim, Narkoba dan Intel, 1 Pleton Gabungan Polsek, 1 Pleton Satpol PP dan Dinas Perhubungan, 1 Pleton UPP dan Dinkes dan 1 Pleton Basanmas.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K membacakan Amanat Presiden Joko Widodo dengan menyampaikan bahwa Mudik tahun ini adalah mudik yang akan sangat besar sekali, kenaikannya 56 persen di banding tahun lalu, total yang akan mudik tahun ini kurang lebih 190 juta pemudik

Untuk menjawab tantangan ini, TNI-POLRI bersama stakeholder terkait melaksanakan operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2024” yang melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

“Polri bersama dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR kembali mengeluarkan Surat Keputusan Bersama tentang Pengaturan Lalu Lintas Jalan serta penyeberangan selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran 2024/1445 H,” ujar AKBP Robby membacakan amanat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K juga menambahkan, “Untuk operasi ketupat seligi tahun 2024 di Wilayah hukum Polres Lingga kita menyiapkan sebanyak 8 pos, dengan rincian 2 Pos pengamanan dan 6 Pos pelayanan yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Lingga.

Disamping kamseltibcar lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah-langkah bersama dengan stakeholder terkait, sehingga stok dan harga dapat tetap terjaga.

Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman.

“Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna”. Diharapkan momentum hari raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Lingga yang melakukan mudik untuk mengecek rumah yang di tinggal kan dalam keadaan terkunci dan aman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar