Jelang Ramadhan Tim Jumat Berlian Gelar Goro di TPU Kampung Melayu

Tim Jumat Berlian Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan gelar Gotong Royong (Goro) Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tarempa di Kampung Melayu Sabtu (9/3/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Tim Jumat Berlian Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan gelar Gotong Royong (Goro)  Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Tarempa di   Kampung Melayu Sabtu (9/3/2024).

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir, SAP mengatakan,  goro yang dilakukan untuk mempermudah penziarah yang mendatangi makam keluarga jelang bulan suci Ramadhan 1445 H yang diperkirakan jatuh  pada hari Selasa (12/3/2024).

"Alhamdulillah kita kembali dapat melakukan Goro di pemakaman jelang bulan suci  Ramadhan 1445  H tahun 2024 ini,"ujar Syamsir.

Ayah Sayyed Rafasya mengungkapkan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat apabila di menjelang bulan suci Ramadhan akan berziarah ke makam sanak saudara yang telah  meninggal, dan tradisi ini tak hanya di Anambas namun diseluruh Indonesia.

"Apabila makam tersebut bersih tentu warga yang berziarah dapat nyaman untuk melantunkan doa-doa kepada sanak saudara yang telah meninggal,"tuturnya.

Lebih lanjut kata Acel Panggilan akrab Syamsir, pada goro kali ini melibatkan seluruh staf, KJK, ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar yang ikut ambil bagian dalam pembersihan malam tersebut.

Selain itu tambah dia, sebelumnya pada hari Jumat (8/3/2024) kemarin pihaknya juga telah membagikan sebanyak  8 paket sembako untuk mereka yang membutuhkan diwilayah Kelurahan Tarempa.

"Hal ini juga merupakan upaya meringankan beban saudara-saudara kita yang akan menyambut bulan suci Ramadhan',"katanya.

Ia berharap semua upaya ini dapat membantu masyarakat dan menjadi ladang amal dan  bagi para donatur yang ikut membantu  dalam kegiatan ini. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar