Kapolres Lingga Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Sabtu (2/3/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Sabtu (2/3/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh Asisten I Kabupaten Lingga Jumadi, S.Sos, Danlanal Dabo Singkep Letkol Tri Hermawan, M.A, M.Tr.Opsla., Danputlatpur Mar 9 Dabo Singkep Letkol Qomaru Zaman, M.TR.Opsla, Danramil Dabo Singkep Kapten Donal Sihombing, Kajari Lingga Rizal Edison, S.H, PJU Polres Lingga dan gabungan pasukan TNI, personil Polres Lingga, Satpol PP, Dishub Kabupaten Lingga dan Saka Bhayangkara.

Operasi Keselamatan Seligi 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai dari tanggal 4 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024.

Kapolres Lingga mengatakan operasi ini diharapkan mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang berkembang pesat, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

"Operasi ini bertujuan untuk membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang presisi," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Lingga mengatakan bahwa pada operasi tahun ini, prioritas utama adalah kegiatan Dikmas Lantas yang mampu meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalulintas.

"Operasi Keselamatan Seligi 2024 ini memprioritaskan kegiatan Dikmas Lantas yang mampu meningkatkan disiplin masyarakat, mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas lalulintas dan meningkatkan kesadaran dan kelengkapan kendaraan pribadi yang di pakai untuk mudik menjelang Idul Fitri 1445 H," tegasnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres Lingga menekankan kepada para personel yang terlibat dalam operasi agar mengutamakan faktor keamanan dan kepatuhan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. (*)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar