Jokowi Penuhi Permintaan Surya Paloh untuk Bertemu, Ini Hal yang Dibicarakan

Presiden RI, Joko Widodo dan Ketua Umum Partai NasDem. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Istana mengungkap pembahasan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum NasDem Surya Paloh yang bertemu di Istana Merdeka Jakarta, malam ini. Istana menyebut Jokowi dan Paloh membahas dinamika politik dan pemilu.

"Silaturahmi membicarakan agenda agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Minggu (18/2/2024).

Ari menyebut Jokowi selalu menekankan tentang silaturahmi dengan tokoh bangsa. Menurutnya, silaturahmi itu untuk kebaikan bangsa.

"Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," kata Ari.

Sebelumnya Surya Paloh menghadap Presiden Jokowi di Istana, malam ini. Pihak Istana menyebut sebelumnya Surya Paloh memohon untuk menghadap Jokowi.

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden," ujar Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Minggu (18/2).

Atas permohonan tersebut, Jokowi menerima Surya Paloh. Pertemuan pun berlangsung di Istana Merdeka.

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," lanjutnya.

Pantauan detikcom di Kompleks Istana Kepresidenan, Surya Paloh meninggalkan Istana sekitar pukul 20.02 WIB. Surya Paloh diduga menaiki mobil Lexus berwarna hitam.

Dari informasi yang didapat, Paloh sebelumnya tiba di Istana sekitar pukul 18.46 WIB. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar