Hujan Deras di Kute Siantan Sebabkan Tanah Longsor

Terjadi longsor ringan di Kecamatan Kute Siantan Selasa (23/1/2024) sekira Pukul 05.20 WIB kemarin, tepatnya berada di Jalan menuju Desa Matak Kecamatan Kute Siantan. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Terjadi longsor ringan di Kecamatan Kute Siantan  Selasa (23/1/2024) sekira Pukul 05.20  WIB kemarin, tepatnya berada di Jalan menuju Desa Matak Kecamatan Kute Siantan.

Junaidi, S.I.P, Koorlap BPBD Palmatak mengatakan, bahwa longsor ringan terjadi  akibat terjadinya intensitas hujan yang tinggi pada dinihari.

"Tingginya curah hujan yang tinggi disejumlah daerah yakni di Kecamatan Palmatak dan Kecamatan Kute Siantan mengakibatkan terjadi longsor ringan,"katanya Rabu (24/1/2024).

Ia menyebutkan, bahwa  daerah yang longsor tersebut memang daerah yang rawan longsor dan acap kali terjadi apabila intensitas hujan tinggi.

Lebih lanjut tambah dia, longsor yang terjadi mengakibatkan  tertutupnya badan jalan sehingga mempengaruhi arus transportasi.

"Ketika kami mendapatkan laporan langsung menuju lokasi bersama aparat lain yang juga ikut terlibat," bebernya.

Ia menyampaikan, pembersihan badan jalan pasca  longsor hingga tengah hari, bahkan untuk mempercepat pemulihan  digunakan alat berat.

"Saat kami melakukan pembersihan jalan umum, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi longsor susulan yang sewaktu-waktu dapat terjadi," tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu terus berhati-hati dan waspada terhadap bencana yang akan terjadi.

"Alhamdulillah sampai saat ini situasi aman dan terkendali, kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang ikut membantu TNI-Polri, Lanudal Matak, Camat Kute Siantan, Kades dan perangkat Desa Matak. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar