Jelang Ramadhan, Kelurahan Tarempa Saber di Pemakaman

Team Saber Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar gotong royong di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kelurahan Tarempa, Sabtu (18/3/2023). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Jelang menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Team Sabtu Bersih (Saber) Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar gotong royong di  Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Kelurahan Tarempa, Sabtu (18/3/2023).

Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengatakan, aksi bersih-bersih dipemakaman agar memudahkan masyarakat  untuk datang berziarah.

"Memang hal ini merupakan agenda rutin team saber Kelurahan Tarempa setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadhan,"kata Syamsir.

Biasanya ungkap Syamsir, jelang Ramadhan,  umat Islam akan datang untuk ziarah kubur keluarga dan melantukan doa-doa kepada sanak saudara yang telah meninggal. Hal ini juga telah menjadi tradisi, dan bukan hanya di Anambas saja namun juga didaerah lainnya.

"Giat dilakukan mengingat nak masuk puase ramai warga yang mempunyai makam untuk berziarah,"tuturnya menggunakan bahasa ibu.

Dalam Saber kali ini, lanjut Acel panggilan akrab Syamsir, pihaknya bersama masyarakat menggandeng anggota Koramil Tarempa 
Babinpotmar Lanal Tarempa, Bhabinkamtibmas.

Pihaknya tambah Syamsir juga meminta dapat dilanjutkan  kedepannya dan meminta kepada dinas terkait yang membidangi pemakaman, menempatkan dua orang untuk senantiasa membersihkan makan secara rutin.

"Satu permintaan kami, kedepan mohon dinas terkait yang membidangi pemakaman, dapat menempatkan dua orang yang dapat membersihkan makam secara rutin dengan di jadikan PTT,"sampainya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar