Kapolres Bintan Beri Penghargaan 5 Personil Berprestasi

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo berikan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi dalam rangkaian kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional, Rabu (17/1/2024). (ist) 

TRANSKEPRI.COM.BINTAN – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo memberikan penghargaan kepada 5 personelnya yang berprestasi dalam rangkaian kegiatan upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Rabu (17/1/2024).

Sebanyak 5 personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bintan dibagi dalam 2 kategori yaitu pertama kategori personel yang berprestasi dibidang penyidikan karena menyelesaikan perkara tindak pidana pertanahan di tahun 20023 yaitu Bripka Andi Jefri Sutrisno Dongoran dan Brigpol Try Sandi Oloan Sinaga.

Selanjutnya 3 personel yang berprestasi dalam penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yaitu Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan, S.H dan Kanit 3 Sat Reskrim Ipda Ady Satrio Gustian.

Dalam amanatnya Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyampaikan upacara kesadaran nasional ini memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Upacara kesadaran nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai abdi negara, dimana kesadaran nasional merupakan momentum untuk melakukan perubahan kearah positif, baik dari sisi sikap, mental, dan kinerja kemudian pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, juga sebagai penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja”, kata Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo juga menyampaikan pemberian penghargaan kepada personil bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota Polri, namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggungjawab pada setiap pelaksanaan tugas dengan kategori sebagai polisi teladan dengan penilaian baik dalam kinerja, kehadiran, profesionalitas, kapabilitas dan integritas bulan Desember 2023 dan Januari 2024.

“Kepada seluruh personel Polres Bintan dan jajaran untuk senantiasa disiplin dalam menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing. dengan harapan penghargaan yang dipercayakan atas prestasi tersebut untuk senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya,”ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Bintan mengatakan bahwa tahapan Pemilu sudah berjalan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 sudah semakin dekat, oleh karena itu, perlu ada kesiapan kita selaku anggota Polri yang bertanggung jawab terhadap keamanan, dengan dituntut kepedulian dan selalu memonitor perkembangan situasi.

Dalam rangka mengamankan stabilitas kamtibmas selama tahapan Pemilu tahun 2024, Kapolres memerintahkan kepada para kasatfung dan kapolsek jajaran serta anggota untuk mempersiapkan langkah-langkah pengamanan disetiap tahapan Pemilu, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada peserta maupun penyelenggara Pemilu serta masyarakat secara umum, sehinga Pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Bintan agar menjaga netralitas dalam setiap tahapan Pemilu maupun Pilkada serta tidak melakukan atau ikut serta dalam politik praktis”, tekan Kapolres.

Kepada personel yang menerima penghargaan, Kapolres juga meminta untuk selalu tingkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas dalam bertugas.

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,"imbuhnya. (fnl)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar