Program SMSI Kepri Berikan Beasiswa ke Anggotanya Disambut Baik Unrika

Pengurus SMSI Kepri menggelar silaturahmi dengan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) untuk menjalin kerja sama dan sinergitas di bidang pendidikan, Selasa (16/1/2024). (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri menggelar silaturahmi dengan Universitas Riau Kepulauan (Unrika) untuk menjalin kerja sama dan sinergitas dengan salah satu kampus terbesar di Bumi Segantang Lada tersebut, Selasa (16/1/2024).

Kunjungan pengurus SMSI disambut langsung oleh Wakil Rektor Dr. Dahrul Aman Harahap didampingi Kabiro Humas Unrika, Y Farid Setyobudi.

Pada kesempatan itu, Plt. Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya mengapresiasi kontribusi Unrika dalam mendidik dan mencerdaskan generasi muda di Kepri selama ini.  

Dalam ruang berbeda, kata Rinaldi, pers sebagai wadah informasi juga memiliki tanggung jawab dan tugas mencerdaskan masyarakat lewat karya jurnalistik.

"SMSI Kepri saat ini beranggotakan 121 perusahaan media. Seperti halnya kampus yang diakreditasi, wartawan maupun media juga dilakukan uji kompetensi dan verifikasi untuk memastikan profesionalitas," kata Rinaldi.

Rinaldi juga mengutarakan, sebagai organisasi dengan jumlah media terbesar, SMSI Kepri siap menjalin kerjasama dengan Unrika. Salah satunya, diharapkan agar ada skema beasiswa dan diskon uang kuliah bagi wartawan maupun keluarga anggota SMSI yang ingin melanjutkan kuliah di Unrika.

Wacana itu disambut baik oleh Wakil Rektor Unrika Dr. Dahrul Aman Harahap. Dia menyebut akan segera membahas dengan internal yayasan.

"Terkait kerjasama beasiswa bagi wartawan anggota SMSI, pada prinsipnya kami sangat menyambut baik. Kami akan bicarakan dengan pimpinan yayasan. Nanti lebih detailnya kita rumuskan poin-poin yang akan kita sepakati dalam bentuk MoU," kata Dahrul.

Dahrul Aman memaparkan, sejauh ini Unrika telah menawarkan berbagai program beasiswa, diantaranya beasiswa KIP kuliah, beasiswa gratis SPP 100℅ bagi hafiz Qur'an, beasiswa yayasan, dan beasiswa gratis SPP 50% bagi yang berprestasi tingkat provinsi. Unrika juga memberi beasiswa bagi 10 orang tiap kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri.

Selain itu, Dahrul Aman juga menyampaikan kesediaan Unrika untuk berpartisipasi dalam Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimprov) I SMSI Kepri yang akan dilaksanakan pada 27-28 Januari 2024 nanti.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Batam Indra Helmi,  Bendahara SMSI Batam Zabur,  beserta jajaran pengurus SMSI Kepri dan Batam dan Managemen Unrika. (*)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar