Pelaksanaan MTQH Membumikan Kecintaan Masyarakat Terhadap Alquran

Pembukaan MTQH Tingkat Kelurahan Sungailekop berlangsung khidmat, di dalam Masjid Shirothol Mustaqim, Kavling Sungailekop RW 013, Kecamatan Sagulung, Senin (8/1) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kelurahan Sungailekop berlangsung khidmat, di dalam Masjid Shirothol Mustaqim, Kavling Sungailekop RW 013, Kecamatan Sagulung, Senin (8/1/2024). 

Pelaksanaan MTQH tingkat Kelurahan tahun 2024 ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd.

“Allhamdulilah dalam rangka MTQH ke-32 ini kita dapat bersilaturahmi. Bapak Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi titip salam semoga ketidakhadiran beliau tidak mengurangi makna pertemuan ini,” kata Jefridin.

Menurutnya, MTQH merupakan ajang selain mencari qori dan qoriah terbaik dari Batam juga sebagai sarana membudayakan dan membumikan kecintaan masyarakat Batam kepada Al-Qur’an.

“Dengan ini insyallah kita umat muslin di Kota Batam dapat lebih menghayati, memahami dan mengamalkan kandungan dari Al-Qur’an untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Hal tersebut juga sesuai dengan visi dari Kota Batam, sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera. Jefridin menyampaikan terima kasih kepada Lurah dan tokoh masyarakat setempat atas kontribusi dan sumbangsih, baik dari biaya hingga pemikiran, sehingga acara ini dapat terlaksana.

“Melalui ini visi Batam juga dapat terlaksana dengan baik, semoga kontribusi dan sumbangan biaya serta pemikiran bapak dan ibu semua mendapat keberkahan dan balasan pahala dari Allah SWT,” katanya.

Usai pelaksanaan MTQH tingkat Kelurahan, selanjutnya akan digelar MTQH tingkat Kecamatan dan tingkat Kota pada awal Bulan Maret 2024 mendatang. Selanjutnya, pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau dengan Kota Batam sebagai tuan rumah akan dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang.

“Pak Wali Kota Rudi berpesan untuk kita agar dapat menyukseskan penyelenggaraan MTQH tingkat Kota Batam dan dapat mempertahankan gelar juara umum,” tutupnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar