Rudi Ajak Tokoh Agama Wujudkan Batam Kota Baru

Walikota Batam Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama wujudkan Batam Kota Baru (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Walikota Batam Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Batam, Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), dan Badan Musyawarah Guru Al-Qur'an (BMGQ) Batam mewujudkan Batam Kota Baru.

"Saat ini, pembangunan terus gencar demi mewujudkan Batam Kota Baru," ujar Rudi saat Pertemuan dan Penandatanganan Amprah Insentif IPIM Batam, PMB, dan BMGQ Batam Triwulan IV Kecamatan Lubukbaja dan Batuampar di Masjid Baitul Makmur Sei Jodoh, Batu Ampar, Selasa (19/12/2023).

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam. Ia berharap, semua tokoh agama terus mendoakan dan mendukung pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

"Pembangunan ini mendongkrak peningkatan ekonomi Batam, dengan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat terwujud," katanya.

Tak hanya melalui pembangunan infrastruktur, pihaknya juga membangun sejumlah destinasi wisata baru di sejumlah wilayah. Dengan begitu, lanjut Rudi, Batam memiliki daya tarik pariwisata.

"Orang banyak berkunjung di Batam, pendapatan daerah juga akan meningkat," katanya.

Dengan peningkatan pendapatan daerah pula, insentif bagi tokoh agama akan terus diberikan. Ia mengatakan, insentif tersebut sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah imam, mubalig, dan juga guru Al-Qur'an.

"Semoga insentif ini bisa membantu dan bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, mewakili tokoh agama Kota Batam, Lukman Rifai, mengapresiasi perhatian Wali Kota Batam terhadap imam, mubalig, hingga para guru Al-Quran. Bahkan, rencana insentif yang sama juga akan diberikan bagi petugas fardu kifayah pada 2024 mendatang.

"Insentif ini komitmen beliau (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) Alhamdulillah segera dicairkan," ujarnya.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar