Ketua TP-PKK Kepri Serahkan 9 Unit Traktor Tangan

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan 9 unit traktor tangan kepada kelompok tani di Desa Ekang Enculai, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Dalam upaya mendukung kemajuan pertanian di Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyerahkan bantuan 9 unit traktor tangan kepada kelompok tani di Desa Ekang Enculai, Kabupaten Bintan, Kamis (14/12).

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan upaya nyata dan salah satu wujud perhatian Pemerintah dalam mendukung peningkatan pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah pedesaan di Kepri.

“Upaya ini patut diapresiasi. Alhamdulillah bantuan sudah turun, mudah-mudahan bermanfaat untuk Petani kita” ujar Dewi Ansar.

Kemudian, Dewi Ansar mengharapkan bantuan ini dapat menjadi dorongan bagi para petani di Desa Ekang Enculai untuk mengoptimalkan potensi pertanian mereka. Ia juga mengatakan kedepannya akan terus berupaya mendukung inisiatif yang memberdayakan masyarakat dan menciptakan kondisi yang lebih baik bagi semua

"Traktor tangan yang diserahkan diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mempermudah proses pertanian, meningkatkan hasil panen, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Ekang Enculai," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Ansar juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak terkait yang telah turut serta dalam merencanakan serta melaksanakan program ini.

"Semoga Desa Ekang Enculai terus berkembang dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membangun ketahanan pangan dan kesejahteraan bersama," tutupnya.

Sementara itu, Salah satu petani penerima bantuan traktor tangan dari Kelompok Tani Tunas Jaya, Andi Purwanto, Desa Ekang Enculai mengaku bersyukur atas bantuan ini.

"Alhamdulilah bantuan berupa traktor tangan kami terima dengan baik. Kami ucapkan terima kasih karena sudah sangat peduli terhadap para kelompok tani. Sekali lagi terima kasih karena sudah dibantu," katanya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar