Kalahkan Crystal Palace 2-1, Liverpool Gusur Arsenal di Puncak Klasemen

Liverpool menang 2-1 atas Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/12/23) di Kandang Crystal Palace. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Juergen Klopp percaya, Liverpool dinaungi keberuntungan saat mengalahkan Crystal Palace 2-1. Klopp mengatakan, Liverpool tampil buruk di sebagian besar laga.

The Reds menyambangi Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (9/12/2023). Kedua tim berimbang tanpa gol di sepanjang paruh pertama. Gol penalti Jean-Philippe Mateta memecah kebuntuan sekaligus membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-57.

Liverpool kemudian di atas angin setelah Crystal Palace bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua (kartu merah) Jordan Ayew. Liverpool langsung memanfaatkan keunggulan itu dengan mencetak gol balasan dari Mohamed Salah.

Pemain pengganti Harvey Elliot menentukan kemenangan si Merah. Elliott mencetak gol di injury time sekaligus mengirim Liverpool menggusur Arsenal untuk memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menilai, timnya bermain dengan buruk sebelum kartu merah lawan. Catatan Whoscored menunjukkan, Liverpool memang mendominasi permainan dengan melepaskan 11 tembakan, tapi tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang Crystal Palace.

"Saya adalah seorang manajer yang sangat gembira saat ini, dan saya tahu kami tadi juga beruntung," ungkap Klopp dilansir ESPN. "Jika anda hanya menang ketika anda bermain dengan sangat bagus, maka anda tidak punya peluang untuk sukses, ya memang begitulah."

Hari ini bukan permainan terbaik dari kami. Selama 76 menit, kami menampilkan performa buruk... Kemudian mereka mendapatkan sebuah kartu merah dan kami langsung mencetak gol setelah itu -- itu semua membantu," sambung manajer Jerman ini.

"Itu sebabnya saya mengatakan bahwa aku tadi juga beruntun, sudah pasti. Namun, apa yang kami lakukan selama 76 menit sampai 106 menit itu sangat bagus karena seperti yang anda tahu, melawan 10 pemain anda bisa mendapatkan lebih banyak masalah daripada hari ini. Kami benar-benar membalikkan arah permainan, para pemain pengganti sangat berpengaruh," Klopp menyimpulkan. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar