Suwanto Pimpin Perbakin Batam Periode 2023-2027 di Pimpin Suwanto

Suwanto Aklamasi Nakhodai Perbakin Batam Periode 2023-2027

TRANSKEPRI.COM. BATAM – Suwanto resmi pimpin Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Batam periode 2023-2027.

Tak tanggung-tanggung, Suwanto terpilih secara aklamasi, setelah seluruh pemegang suara bersepakat memberikan suaranya ke beliau.
Pemilihan tersebut digelar di salah satu cafe dibilangan Batam center, kita Batam, Minggu (3/12/2023).

Kepada media, Suwanto mengatakan akan fokus pada pembinaan atlet menembak yang tergabung dalam Perbakin Kota Batam, sehingga apa yang telah diraih pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 lalu yakni sebagai juara umum pada cabang olahraga menembak akan di pertahankan.

“Untuk PON Aceh-Sumut, kita belum memiliki target khusus,  sebab ini pertama kali kami lolos PON,” ucap Suwanto.

Dijelaskannya, untuk atlet yang akan bertarung di PON Aceh-Sumut itu akan ditetapkan dan dipusatkan dalam sidang penetapan kuota pada 27 Desember 2023 mendatang di PB Perbakin Jakarta.

“Penetapan itu merupakan agenda kami yang pertama, pasca terpilih sebagai Ketua Perbakin Batam,” jelasnya.

Yang kedua, kata Suwanto, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan Pelatihan Daerah (Pelatda). Kegiatan tersebut akan diakomodir oleh pelatih dari Provinsi Kepri. “Nanti tempat dan waktunya akan kita buat schedule,” katanya.

Dipaparkan Suwanto, pada visi dan misi Perbakin Kota Batam, yakni terus menciptakan atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional, pihaknya akan terus mengasah kemampuan atlet baik ditingkat Pelatnas maupun tingkat dibawahnya.

“Secara keseluruhan atlet kita itu ada sekitar 30 orang. Itu terdiri dari tiga kelas, yakni tembak sasaran, tembak reaksi dan ketiga adalah berburu,” ungkapnya.

Ditambahkan Suwanto, pada perhelatan Porprov di kabupaten Lingga 2026 mendatang, pihaknya optimis bisa meraih presentasi sebagai juara umum. Hal ini akan terus memuluskan atlet untuk berlaga pada PON berikutnya.

Ditempat yang sama, Plt KONI Batam, Rinaldi Samjaya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap pengurus dan panitia yang sudah bertukus lumus melaksanakan Muskot.

“Apresiasi saya kepada pengurus dan panitia, Muskot merupakan amanat organisasi untuk menentukan estafet kepemimpinan ke depan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Pria yang akrab disapa Aldi ini mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat KONI Batam akan menggelar hajatan besar, yakni Musyawarah Kota (Muskot), karenanya ia meminta seluruh Cabor ikut mensukseskan agenda besar tersebut.

“Siapa pun yang terpilih nanti itulah Ketua definitif, dan mari bersama bergandengan tangan besarkan KONI Batam,” pungkas Aldi.
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar