Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Batam Ke-194, Bahas Persiapan Pawai Budaya

Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mematangkan persiapan rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) ke-194 tahun 2023. Salah satunya, perihal persiapan pawai budaya (diskominfo batam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus mematangkan persiapan rangkaian Hari Jadi Batam (HJB) ke-194 tahun 2023. Salah satunya, perihal persiapan pawai budaya.

Terkait ini, Pemko Batam menggelar rapat bersama perwakilan paguyuban-paguyuban di Ruang Hang Nadim Kantor Walikota Batam, Selasa (5/12/2023).

Mewakili Wali Kota Batam, rapat ini dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri yang juga sebagai Ketua Panitia HJB ke-194.

Menurutnya, rapat ini dalam rangka menyelaraskan apa yang mesti kita persiapkan untuk menyukseskan kegiatan ini, sebagaimana tema yang telah diusung.

"Seperti kita ketahui, tema yang kita usung pada HJB ke-194 ini yakni Terus Melaju Menuju Batam Kota Baru, mari kita sukseskan," imbuhnya.

Di kesempatan ini, forum yang juga melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam ini juga membuka kesempatan berdiskusi. Termasuk mendiskusikan jumlah peserta dari setiap paguyuban.

Yusfa juga kembali mengimbau seluruh elemen masyarakat Kota Batam turut menyemarakkan HJB ke-194. Sebagaimana Surat Edaran Wali Kota Batam Muhammad Rudi  Nomor 31, Tahun 2023, tentang peringatan Hari Jadi Batam ke-194 Tahun 2023.

Seperti memasang spanduk, baliho dan umbul-umbul mulai tanggal 1 hingga 31 Desember 2023 di instansi masing-masing yang desainnya bisa didownload melalui link https://bit.ly/HariJadiBatam194.

"Ini kami harapkan agar dapat diteruskan ke paguyuban masing-masing dan menyambut penuh rasa bangga HJB ini,"  harap dia.

Seperti diketahui, saban tahun pawai budaya seiring penyelenggaraan HJB kerap meriah dan sarat nilai kebersamaan yang mencerminkan Batam sebagai miniatur Indonesia. Panitia dan paguyuban yang hadir sepaham agar gelaran HJB tahun ini juga berlangsung penuh semarak.

"Kami memahami bahwa peran bapak ibu memiliki andil yang luar biasa bagi Batam," pungkasnya.(advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar