Polres Lingga Amankan Pelaku Curanmor

Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Idris saat memberikan keterangan pers Jumat (24/11/23) terkait penangkapan pelaku Curanmor. (ist)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Idris dalam konfrensi pers yang digelar Jumat (24/11/23) di Mapres Lingga mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap pria berinisial AY, pelaku pencuruan kendaraan bermotor (Curanmor).

Kasat Reskrim memaparkan kronologis kejadian berawal pada 18 November 2023, anggota Satreskrim Polres Lingga mendapatkan laporan dari masyarakat atas nama korban AF, telah kehilangan sepeda motor merk Yamaha Mio Soul Merah maron di parkirkan pada Hotel Gapura Dabo Singkep.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut anggota Satreskrim Polres Lingga bergerak cepat dan dalam waktu 1x24 jam didapatkan salah seorang yang dicurigai memiliki sepeda motor yang ciri-cirinya sama dengan sepeda motor korban di lokasi Kedai Kopi Simpang Tiga” jelas Kasat.

AKP Idris menambahkan setelah melakukan pemantauan anggota  Satreskrim langsung melakukan pemeriksaan dengan mencocokkan nomor rangka motor dengan STNK milik korban atas nama AF dan benar motor tersebut cocok dan merupakan milik korban.

“Dikarenakan ada kesempatan, maka timbul niat untuk melalukan pencurian sepeda motor, hanya dengan menggunakan obeng, pelaku berhasil menggondol motor tersebut lalu dibawa kabur,” kata Kasat Reskrim 

Motor tersebut digunakan pelaku untuk digunakan pribadi, namun jika ada kesempatan ia akan menjual motor tersebut.

“Hanya saja niatnya berhasil kita gagalkan sebelum pelaku sempat menjualnya. Namun kondisi motor sudah berbeda dimana, stiker motor, plat motor sudah dibuang pelaku,”tambah Kasat Reskrim

Berdasarkan kejadian tersebut Satreskrim Polres Lingga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit Motor YAMAHA Mio Soul, 1 (satu) buah obeng, 1 (satu) lembar Fotocopy STNK dan 1 (satu) lembar Fotocopy BPKB.

Adapun pasal yang di sangkakan terhadap pelaku yaitu Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana penjara paling lama Tujuh Tahun. (hendra)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar