Desa Putik Kecamatan Palmatak Bakal Jadi Percontohan Desa Digital di Anambas

Desa Putik Kecamatan Palmatak akan dijadikan percontohan desa digital di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Hal itu dikemukakan Kepala Desa Putik Azman Riadi saat mengikuti Workshop desa di Bali yang digelar dari 20-22 November 2023 di Hotel Criystal Kute

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Desa Putik Kecamatan Palmatak akan dijadikan percontohan desa digital di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Hal itu dikemukakan Kepala Desa Putik Azman Riadi saat mengikuti Workshop desa di Bali yang digelar dari 20-22 November 2023 di Hotel Criystal Kute Bali, Rabu (22/11/2023).

Menurut pria yang sukses membesut BUMDes  Desa Putik menjadi nomor satu  se Anambas. Pemerintahan  desa harus mengikuti perkembangan zaman, mengingat apabila stag maka desa tersebut akan ketinggalan.

Lebih lanjut ungkap Suami Zamriana, dengan tuntutan zaman dan era modern saat ini memang digitalisasi sudah merambah sampai ke desa-dea yang berada di perbatasan NKRI seperti Desa Putik.

"Ini sudah merupakan tuntutan zaman, semua harus  menggunakan sistem digital dan pelan pelan pelayanan secara manual berkurang, serta memudahkan bagi masyarakat untuk mengetahui program dan kinerja pemerintah juga untuk dana desa tersebut digelontorkan hanya dengan satu aplikasi," tegasnya.

Tak hanya di desa kata Pak Kades, namun di Kabupaten Kepulauan Anambas digitalisasi juga dilakukan hampir semua Organisasi Perangkat Daerah telah memiliki aplikasi untuk menunjang kinerjanya.

"Ambil contoh Inspektorat , BKPSDM, Bakesbangpol dan Keuangan sudah punya aplikasi sendiri," ucapnya.

Untuk itu Azman berharap agar Desa Putik yang dipimpinnya dapat menjadi desa Digital serta menjadi percontohan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Ini merupakan target,  maka dari itu  kita akan berupaya secara maksimal agar desa Putik dapat menjadi desa Digital percontohan di Anambas," katanya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar