Ansar Tinjau Perbatasan Telok Melano dan Kunjungi Pejabat Daerah Lundu, Sarawak Malaysia

Gubernur Kepri Ansar Ahmad melanjutkan kunjungan kerjanya ke Negara Bagian Sarawak, Malaysia, Rabu (08/11).

 

 

TRANSKEPRI.COM.SERAWAK - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad melanjutkan kunjungan kerjanya ke Negara Bagian Sarawak, Malaysia di hari kedua dengan meninjau km 0 (nol) perbatasan Telok Melano dan berkunjung ke Pejabat Daerah Lundu, Rabu (08/11).

Kunjungan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sehari sebelumnya yakni kunjungan ke Kantor Premier Sarawak, Counterpart Sematan Bazzar Kuching Serawak, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching Serawak.

Kunjungan kerja Gubernur Ansar dan rombongan adalah dalam rangka penjajakan kerja sama antara Provinsi Kepri dan Negeri Sarawak dalam bidang pembangunan, investasi, dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka Optimalisasi Pengelolaan PLBN Serasan, Kabupaten Natuna.

Gubernur Ansar disambut langsung oleh Kepala District Officer Lundu Encik Gustian Bin Haji Durani. Gubernur masih didampingi oleh Konjen RI di Kuching, Raden Sigit Wicaksono, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri Luki Zaiman Prawira, Ketua Komisi 4 DPRD Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Anggota Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, dan Kepala Perbatasan Provinsi Kepri Doli Boniara.

Gubernur Ansar mengatakan selain penjajakan kerja sama, kunjungan ini juga sebagai upaya meninjau langsung keadaan perbatasan, baik infrastruktur, fasilitas, maupun kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus saling mendukung dan bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan. Kita juga harus menjaga hubungan baik dan harmonis antara Kepri dan Sarawak sebagai saudara serumpun,” kata Gubernur Ansar.

Di Lundu, Gubernur Ansar yang disambut dengan sangat baik dan ramah oleh Encik Gustian mengajaknya untuk bersama-sama memajukan berbagai sektor di kedua wilayah.

“Kita harus memanfaatkan peluang dan tantangan di era digital ini untuk meningkatkan daya saing dan inovasi. Kita juga harus mempromosikan produk-produk unggulan kita ke pasar internasional, khususnya di ASEAN,” ujar Gubernur Ansar.

Sementara itu, Kepala District Officer Lundu Encik Gustian Bin Haji Durani menyambut baik kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan. Ia pun memperkenalkan potensi yang ada distriknya serta memaparkan profil daerahnya.

“Kami menyambut baik kunjungan Gubernur Ansar dan rombongan. Kami berharap kunjungan Gubernur Ansar dapat membuka peluang-peluang baru bagi kerja sama yang lebih erat antara Provinsi Kepri dan Negeri Sarawak,” ucap Encik Gustian. (advertorial)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar