Tim Penilai dari DP3 Anambas Kunjungi Kelurahan Tarempa

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mendapatkan kunjungan tim penilai dari Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (8/11/2024). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan mendapatkan kunjungan tim penilai dari Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan (DP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (8/11/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan penilaian kepada kebun yang di Kelola oleh PKK Kelurahan Tarempa.

"Alhamdulillah kita baru saja mendapatkan kunjungan dari tim penilai dari DP3 Kabupaten Kepulauan Anambas,"ujar Rauyah, S.Pdi.Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Tarempa.

Istri dari Lurah Tarempa Syamsir itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penilaian oleh tim DP3 dan PKK Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Hal ini merupakan langkah awal dan motivasi bagi kami untuk berbenah di kebun atau taman yang kami buat.

Ia mengungkapkan, bahwa sejumlah tanaman yang ditanam tersebut antara lain yakni  diantara cabe, sawi, saledri dan lainnya.

Sementara itu Virgo dari DP3 KKA mengatakan, penilaian yang dilakukan kegiatan dari ibu-ibu PKK yang masuk dalam program gerakan menanam.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengkampanyekan kepada ibu-ibu untuk mengatasi inflasi dan ketersediaan pangan dirumah tangga seperti Cabe, sayur sebagai pendukung gizi Keluarga,"tuturnya.

Tanaman yang dinilai katanya, merupakan tanaman yang bibitnya diberikan oleh DP3, selain itu kreativitas ibu-ibu PKK juga menjadi salah satu ornamen yang masuk dalam penilaian, semisal pemanfaatan barang bekas untuk media tanam, meski pihak DP3 telah memberikan Polybag.

Langkah ini juga tambah dia, untuk merangkul ibu-ibu PKK sebagai kader yang selalu bersentuhan langsung dengan ibu rumah tangga.

Selain Kelurahan Tarempa, untuk Kecamatan Siantan sendiri terdapat dua desa lainnya yakni Desa Tarempa Barat dan Desa Tarempa Timur.

"Untuk Kecamatan lain yakni Kecamatan Siantan Tengah itu ada Desa Tekuk Sunting, Desa Air Asuk dan Desa Tekuk Siantan. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar