Launching A-SIPEDI, Ini Pesan Bupati Anambas

Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara resmi merilis sistem baru yakni, Anambas Sistem Informasi Perjalanan Dinas (A-SIPEDI), Jumat (27/10/23). (ist)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) secara resmi merilis sistem baru yakni,  Anambas Sistem Informasi Perjalanan Dinas (A-SIPEDI).

A-SIPEDi sendiri di launching langsung Bupati Kabupaten Kepulauan  Anambas (KKA) H. Abdul Haris  SH, MH, Jumat (27/10/2023).

Bupati KKA mengatakan, ASIPEDI merupakan pengembangan sistem sebelumnya yang telah ada,  yaitu Anambas Single Information System (ASIS). ASIPEDI sendiri  menjadi salah satu modul baru di dalam ASIS.

"Saya secara pribadi serta atas nama pemerintah daerah memberikan  apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah yang  telah mampu menghadirkan sistem baru untuk perjalanan dinas,"ujar Haris.

Pria yang juga menjabat sebagai  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri membeberkan, Sistem ini,  menjadi salah satu inovasi yang perlu di tingkatkan dan di pertahankan.

Lebih lanjut kata Suami Hj  Heryana, hal tersebut menjadi salah satu stimulus dan motivasi bagi perangkat daerah lainnya, Pemerintah daerah saat ini harus melek IT, karena merupakan   tuntutan zaman yang  mengharuskan  (birokrasi) untuk bertransformasi menjadi daerah yang mengedepankan digitalisasi pelayanan publik.

Di tempat yang terpisah Matari Yasinullah  Hasibuan Sekretaris BPKPD dalam laporannya menyampaikan bahwa acara peluncuran sistem ASIPEDI ini merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA), dimana setiap peserta PKA wajib menyusun aksi perubahan kinerja organisasi.

"Aksi perubahan tersebut bersumber dari masalah yang dihadapi oleh instansi asal peserta dan melaksanakan solusi / inovasi baru guna penyelesaian masalah tersebut,"tuturnya.

Pria berkepala plontos tersebut menyatakan, bahwa Solusi/ inovasi dapat berupa kebijakan maupun inovasi berbasis digital.

Sekban BPKPD juga menyampaikan harapannya, yakni ASIPEDI mampu menjawab permasalahan yang di hadapi kepulauan Anambas dalam pengelolaan perjalanan dinas dan mampu menjadikan stimulus reformasi birokrasi tematik yaitu digitalisasi pelayanan publik serta menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Terakhir saya  mengucapkan terimakasih kepada Bupati , Wakil Bupati Kepulauan Anambas dan Sekda  serta pihak-pihak yang membantu dan memsupport penyusunan sampai dengan di launchingnya sistem baru ini. Semoga ASIPEDI ini mampu membawa manfaat bagi kemajuan kabupaten kepulauan anambas dalam rangka transformasi digital dalam pelayanan publik.

Sementara itu Sahtiar, SHa , MM Sekretaris Daerah mengapresiasi inovasi-inovasi baru yang dibuat oleh setiap ASN. Ia berharap kepada para peserta PKA khususnya dan Aparatur pemerintah kabupaten kepulauan anambas pada umumnya untuk berlomba-lomba menyuguhkan inovasi baru bagi birokrasi di kabupaten Anambas.

"Digitalisasi pelayanan publik dan transformasi birokrasi menjadi modal awal untuk bersaing dengan daerah-daerah lainnya," ucapnya. (rilis/yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar