VIRUS CORONA

Panglima TNI: Ancaman Terberat Corona Adalah Hoaks

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto bersama Kapolri, Jendral Idham Aziz ke Pulau Galang

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjelaskan ancaman biologi yang terjadi seperti wabah virus Corona COVID-19. Masih terkait Corona, Hadi menyebut masalah yang tengah dihadapi adalah hoax.

"Ancaman biologi yang saat ini kita hadapi adalah wabah COVID-19. Kita sebagai anggota TNI dan Polri harus bijaksana menghadapi ancaman biologi ini yang menggunakan infrastruktur adalah HP. Ancaman yang terberat dari COVID-19 ini adalah hoax, stigma, berita-berita yang tidak jelas inilah yang harus kita luruskan kepada masyarakat Indonesia," ujar Hadi.

Hal ini disampaikan Hadi di hadapan para prajurit TNI-Polri di Pulau Galang, Kepulauan Riau, Minggu (8/3/2020). Hadi pun mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir dalam menghadapi wabah virus yang sedang menyebar di berbagai negara itu. Meski penyebaran COVID-19 cepat penyebarannya, dia memastikan semuanya dapat diantisipasi.

"Tidak perlu takut untuk menghadapi COVID-19 ini, Tapi kita harus mengikuti koridor yang sudah ditentukan oleh WHO oleh pemerintah. Apa yang disampaikan bahwa Corona memang penyebarannya begitu cepat, namun kita bisa mengantisipasi untuk bisa menghadapi Corona tersebut," imbaunya.


"Berbagai cara oleh pemerintah sudah disampaikan Bagaimana kita bisa menghindari Corona, namun kita juga harus waspada dan mengantisipasi terkait dengan COVID-19 ini," sambung Hadi.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar