Lurah Tarempa Ganti Program Saber Menjadi Jumat Bersih

Kelurahan Tarempa, Anamnas menggelar kegiatan Saber, Sabtu (14/10/23) di Tarempa. (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Kebersamaan Kelurahan Tarempa dengan Nama Sabtu Bersih (Saber) yang telah menjadi kegiatan ikonik dari Wajah Ibu Kota, pada hari ini, Sabtu (14/10/23)  resmi berakhir. Pasalnya nama tersebut sudah berganti dengan Jumat Bersih (Jumber) yang akan di laksanakan setiap hari Jumat.

Lurah Tarempa Kecamatan Siantan Syamsir SAP mengatakan, kedepan kegiatan yang sebelumnya dilakukan setiap Sabtu berubah di hari Jumat.

Ayah Sayyed Rafasya  membeberkan, bahwa  alasan perubahan hari tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas nomor 37 tentang penyesuaian hari kerja dan jam kerja Kantor Kecamatan Siantan dan Kelurahan Tarempa.

"Hanya berganti nama saja namun aksi kita menjaga wajah ibu kota KKA tetap dilakukan namun kedepan di hari Jumat," ujar Syamsir.

Sejatinya lanjut Pak Lurah, mau hari apapun atau nama apapun itu bukanlah persoalan, namun niat untuk terus berbuat dan menjaga kebersihanlah yang terpenting.

"Perlu saya tegaskan bahwa  hal ini  tergantung  niat, kalau  niat kita baik insya Allah akan mendapatkan ridho dan dukungan darimasyarakat," tegasnya.

Namun demikian orang nomor satu di Kelurahan Tarempa juga mengaku enggan melepas nama Saber tersebut, mengingat Aksi dengan nama  Saber tersebut telah menjadi ikon, dan telah enam tahun dipergunakan.

"Diharapkan dengan pergantian nama ini akan memperkuat dan lebih semangat dalam menjaga kebersihan Kota Tarempa dan sekitarnya," tutupnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar