Wabup Anambas Gelar Penyuluhan Stunting di Kelurahan Tarempa

Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan menggelar Penyuluhan stunting.. Penyuluhan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Rabu (21/6/2024). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ke-15, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan  menggelar Penyuluhan tumbuh kembang anak (Stunting).

Penyuluhan tersebut  dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan. Anambas Wan Zuhendra, Rabu (21/6/2024).

Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra mengatakan, meski KKA minim stunting, namun demikian pemerintah daerah tetap fokus dalam penanganannya, agar Anambas bebas dari stunting.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP KKA  mengungkapkan,  pemerintah daerah terus berupaya  melakukan terobosan-terobosan dalam menangani stunting.

"Kita berupaya semaksimal mungkin menekan stunting di Anambas, selain terjun langsung dilapangan, juga melakukan penyuluhan-penyuhan kepada masyarakat,"tukasnya.

Sementara itu Lurah Tarempa Syamsir, SAP mengatakan, penyuluhan tersebut langsung dari Nara sumber DR. H. Ahmad Yani, MM, M.Kes (Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Provinsi Kepri.

Selain itu kata  Pak Lurah dilaksanakan sosialisasi kanker dan tumor dengan  nara sumber Vira Wahyuningsih S,S Tr.Kes  ( Yayasan kanker dan tumor).

"Alhamdulillah menyabut HUT ke 15 KKA Kelurahan Tarempa menggelar  Penyuluhan stunting  serta  Kanker dan Tumor,"ujar Syamsir.

Luar biasanya lagi lanjut dia, narasumber yang memberikan penyuluhan secara gratis.

"Penyuluhan ini sangat penting untuk menekan stunting di Kelurahan Tarempa khususnya dan Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya,"kata dia. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar