Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Kadis DKUMPP Anambas Kunjungi Pasar

Kadis DKUMPP Anambas, DR Masyukur

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) daerah itu melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar inpres, Tarempa, Kamis (13/1/2021)

Kepala DKUMPP  Kepulauan Anambas DR. Masykur, ST, MM mengatakan, Sidak yang dilakukan pihaknya untuk mengetahui secara langsung harga sembako dipasaran. 

"Dari sidak yang telah kita lakukan, terdapat beberapa komoditas barang yang merangkak naik antara lain yakni, ayam beku naik kurang lebih Rp4000/Kg ditingkat distributor lokal, sedangkan harga cabe rawit dan cabe keriting mengalami kenaikan karena stock terbatas karena datang dari luar daerah, begitupula dengan minyak goreng mengalami kenaikan karena stock sudah mulai berkurang, untuk harga beras masih stabil," ujar Masykur. 

Namun demikian lanjut Kepala Dinas, harga tersebut dapat segera turun apabila tol Laut telah sandar di Kepulauan Anambas. 

"Insya Allah masuknya tol Laut nanti akan mengatasi kenaikan harga dan berkurangnya stock sembako di daerah ini," bebernya. 

Pihaknya juga optimis kedepan tidak akan ada kelangkaan stock sembako di Anambas, karena pihaknya   telah merencanakan dengan tepat agar persoalan semacam nie tidak terulang. 

"Harapan kita kedepan dengan langkah yang dilakukan tidak ada peningkatan harga yang tajam sehingga masyarakat di Anambas tetap aman dalam mengatasi kebutuhan primernya," katanya. (002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar