Pemerintah Siap Dorong Ciptakan Pemilu dan Pilkada di Anambas Berkualitas

Bupati Anambas saat membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu di KKA, diruang rapat Lantai III, Kamis (12/10/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) H. Abdul Haris, SH, MH siap mendorong Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang  menjadi yang terbaik dari Pemilu maupun  Pilkada yang telah digelar di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri.

Hal itu di kemukakan Bupati Anambas saat membuka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pemilu  di KKA, diruang rapat Lantai III, Kamis (12/10/23).

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepri  pihaknya  sangat ingin melahirkan pemimpin yang  berkualitas, dengan proses Pemilu yang terpuji, menjadi yang terbaik di Kepri.

"Hal ini tak akan tercipta tanpa adanya sinergitas semua pihak yang bersama-sama menjadi Pemilu dan Pilkada yang kondusif, tingkat pemilih yang tinggi serta lainnya,'ujarnya.

Lebih lanjut kata Suami Hj, Heryana, SE pada tahun,2024 merupakan pesta demokrasi yakni dijadwalkannya Pemilu pada tanggal 14 Februari dan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. Untuk itu perlu kiranya butuh sinergitas agar tercipta Pilkada damai.

"Ini merupakan program starategis nasional dimana pada tanggal  14 Februari itu akan dilaksanakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota,"tuturnya seraya mengatakan, sedangkan untuk tanggal 27 November ini adalah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Pemilihan Kepala Daerah Wakil Kepala Daerah.

Orang nomor satu di Kepulauan Anambas menegaskan, pesta demokrasi 2024 sangat menentukan masa depan bangsa dan daerah jadi harus punya niat ikhlas, maka nikmat dan mudah melaksanakannya.

Pihaknya juga menyambut baik dilaksanakannya Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar, karena ini sangat berguna untuk membangun sinergitas yang kuat demi mencapai tahapan Pemilu dan pilkada yang baik dan kondusif.

"Kita ingin mewujudkan Pemilu yang berkualitas, jadi hadir disini untuk menyatukan persepsi  agar tercipta Pemilu dan Pilkada  yang berkualitas dan lahirlah pemimpin  terbaik pilihan masyarakat,"imbuhnya.

Hadir dalam Rakor tersebut antara lain yakni, Bupati KKA, Wakil Bupati, Sekda, Danlanal , Kapolres, Ketua LAM   serta Ketua Ketua Parpol yang ada di kabupaten Kepulauan Anambas (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar