Diikuti Tim Dalam dan Luar Negeri, Jefridin Buka Turnamen Sepak Takraw PSTI Batam Cup 2023

Sekdako Batam, Jefridin Hamid saat menyerahkan piala kepada Ketua panitia turnamen PSTI Batam Cup 2023 Indra Praja, Rabu (04/10/23) di Hitest Batam. (humaskonibatam)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam, Jefridin Hamid meminta seluruh peserta agar menunjukkan permainan cantiknya, dan menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

SEKDAKO Batam yang juga merupakan Ketua PSTI Batam, Jefridin. (ist)

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat membuka secara resmi PSTI Batam Cup tahun 2023, Rabu (4/10/23) malam, di GOR Hi-test Batam Center, Kota Batam, yang merupakan PSTI Cup  ketiga yang digelar secara rutin.

"Kita berharap muncul skill-skill yang menarik," ungkap Sekda yang hadir mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang turut membantu kesuksesan pelaksanaan PSTI Cup 2023, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam dan utamanya kepada Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) yang  mensupport Rp 50 juta untuk membiayai seluruh hadiah para juara.

FOTO Bersama panitia dan undangan. (ist)

Masyarakat Batam, kata Jefridin, harus berbangga terhadap PSTI Batam, karena PSTI Batam tetap yang terbaik di Provinsi Kepri, hal tersebut dibuktikan dengan memborong 7 medali emas yang diperebutkan di dalam kegiatan Pekan Olahraganya Provinsi (Porprov) akhir 2022 lalu.

"Kita juga bangga karena tahun ini ada 6 regu dari luar negeri ikut bertanding, ini berarti kegiatan PSTI dilirik luar negeri," ungkapnya.

PLT Ketum KONI Batam, Rinaldi Samjaya. (ist)

Sementara itu, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada PSTI Kota Batam, sebab menurutnya selain rajin membuat ivent, PSTI Batam terus mengukir prestasi.

"Prestasi yang baik ditunjang oleh managemen organisasi yang baik dan pembinaan yang baik, hal itu yang kita temukan di PSTI Batam," ungkap pria yang akrab disapa Aldi ini.

Disampaikan Aldi, bahwa para Cabor harus berterimakasih kepada Pemko Batam, karena dibawa kepemimpinan Walikota Batam dan Jefridin Hamid selaku Sekretaris Daerah anggaran pembinaan olahraga KONI Batam yang terbesar diantara kabupaten lain di Kepri.

KETUA Panitia, Indra Praja. (ist)

"Di PON Papua Cabor takraw lolos, kita berharap di PON Aceh-Sumut juga bisa lolos," ungkap Aldi.

Ketua panitia PSTI Cup 2023, Indra mengatakan bahwa kegiatan tahun ketiga ini diikuti oleh 40 regu, dan 6 regu berasal dari negara tetangga.

"Secara total ada 200 atlet dan 40 manager yang mengikuti PSTI Cup 2023 ini," ungkapnya.

Terakhir para juara dalam pertandingan ini akan mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan dengan total Rp 50 juta, serta piala bergilir untuk juara satu.

SEKDAKO Batam dan Plt Ketum KONI Batam. (ist)

Turut hadir dalam pembukaan, Kadispora Batam Zulkarnain, Kadisbudpar Kota Batam Ardiwinata segenap pengurus PSTI Batam, Pengurus KONI Batam dan insan olahraga Kota Batam. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar