Kejuaraan Gubernur Cup Tahun 2023 Zona Vl Karimun Resmi Ditutup

Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menutup 3 Cabor Kejuaraan Gubernur Cup Zona Vl, Kabupaten Karimun, Tahun 2023 di GOR Badang Perkasa dan Lapangan Volly Meliya, Kabupaten Karimun, Senin (18/9). diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN-  Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad  menutup 3 Cabang Olahraga (Cabor)  Kejuaraan Gubernur Cup Zona Vl, Kabupaten Karimun, Tahun 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Badang Perkasa dan Lapangan Volly Meliya, Kabupaten Karimun, Senin (18/9).

Cabor yang ditutup secara langsung oleh Gubernur Ansar Ahmad ialah Kejuaraan Gubernur Cup Futsal Tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Karimun, Kejuaraan Sepakbola Gubernur Cup Tingkat U-20 dan Kejuaraan Bola Volly Gubernur Cup, pertandingan final itu pun berakhir dengan sukses dan lancar.

Pada pertandingan final kejuaraan Futsal yang mempertemukan tim futsal SMKN Kundur versus SMA N 4 Kundur pertandingan berlangsung sangat seru, tapi SMK N Kundur harus mengakui kekalahannya dari SMA N 4 Kundur skor berakhir dengan kedudukan 2-4 game pun dimenangkan oleh SMA N 4 Kundur.

Kemudian, pada pertandingan kejuaraan Sepakbola yang mempertemukan 2 tim unggulan dari Karimun yaitu tim Sepakbola PS. Karimun versus tim Sepakbola YSBK 2020 berakhir dengan skor imbang 1-1 pada laga yang dimainkan dengan waktu 45×2 menit plus perpanjangan waktu. Laga pun harus dilanjutkan dengan tendangan penalti, sayangnya PS. Karimun harus kalah dari tim YSBK 2020 dengan skor 2-4.

Terakhir, Gubernur Ansar menyaksikan secara langsung pertandingan final kejuaraan bola volly yang mempertemukan tim Armady versus tim Tanjung Maqom Techno. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-3 yang dimenangkan oleh tim Tanjung Maqom Techno.

Dalam pertandingan-pertandingan final tersebut, tampak kerumunan masyarakat Karimun memenuhi kawasan lapangan pertandingan menyaksikan partai final sekaligus penutupan secara langsung oleh Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar turut bersukacita melihat kemeriahan dan kegembiraan masyarakat setempat dengan berteriak sembari menyapa dengan ucapan salam olahraga. Sapaan tersebut disahut oleh ribuan masyarakat Karimun pula.

Dalam pidatonya, Gubernur Ansar menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat serta kepada seluruh masyarakat yang telah turut memeriahkan acara tersebut.

"Saya sangat berbahagia melihat masyarakat berantusias seperti ini, dengan kegiatan ini selain prestasi yang tercipta, tali silaturahmi antar masyarakat serta Pemprov Kepri juga semakin erat, kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkab Karimun agar kedepannya terus diadakan kegiatan-kegiatan seperti ini lagi," kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menambahkan bahwa, Kejuaraan Gubernur Cup ini menjadi suatu sistem penjaringan bakat generasi muda di Provinsi Kepri.

"Pertandingan ini bukan hanya sekedar menjadi pertandingan rekreasi melainkan menjadi ajang penjaringan prestasi, dimana nantinya di tahun 2024 akan kembali kita gelar pertandingan yang mempertemukan para juara dari kabupaten/kota se-Provinsi Kepri dan juga penyeleksian Atlit PPLP, sebagai generasi berbakat dan berprestasi Provinsi Kepri," tambahnya.

Terakhir, Kembali Gubernur Ansar berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang dan terus menciptakan kaum muda yang berprestasi.

"Saya harap kegiatan seperti ini tidak diselenggarakan di tahun ini saja, kita harap tahun-tahun berikutnya dapat diadakan lebih besar lagi, begitu pula dengan Cabang Olahraganya, kita akan tambah lagi nantinya, agar dapat mencetak atlit-atlit muda yang dapat menoreh prestasi ditingkat nasional maupun internasional," tutupnya.

Turut mendampingi Gubernur Ansar dalam penutupan tersebut, Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rofiq, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Kepala Dinas ESDM Kepri Darwin, Kadisdik Kepri Andi Agung, Kadispora Kepri M. ikhsan, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Suyono, Wakapolres Kabupaten Karimun, Kadispora Kabupaten Karimun Usman, Ketua Pengkab PBVSI Karimun Ramli, Tokoh Masyarakat Provinsi Kepri dan Kabupaten Karimun. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar