Sukses Kejurkot, Para Juara Wakili Batam di Kejurprov PBSI Kepri 2023

Pelaksanaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam 2023 sukses digelar, dan ditutup Jumat (15/9) sore di GOR Axton Botania 1, Batam Center. (transkepri.com)

TRANSKEPRI.COM.BATAM -Pelaksanaan Kejuaraan Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam  2023 sukses digelar, dan ditutup Jumat (15/9) sore di GOR Axton Botania 1, Batam Center. 


Sukses Kejurkot ditandai dengan antusias peserta selama pertandingan, dan lahirnya juara di 12 kategori nomor pertandingan. Dan seluruh juara 1, 2 dan 3 ini akan mewakili PBSI Kota Batam pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Provinsi Kepri yang direncanakan bulan Oktober mendatang. 


"Banyak bibit baru, dan ini akan kita bina untuk mewakili Batam ke Iven Provinsi (Kejurprov) PBSI Kepri nanti," ungkap Ketua Pengkot PBSI Batam, M Alfian ke awak media, disela-sela penutupan. 
Yang menggembirakan dari ivent Kejurkot ini, lanjut Alfian, penyebaran pemain sudah merata di club-club yang ada di kota Batam, tidak lagi terfokus satu club. 


"Kita bangga juara Kejurkot sudah merata di club, tidak terkonsentrasi di satu club seperti tahun-tahun sebelumnya," ungkap Alfian. 


Terakhir, Alfian menaruh harapan tahun depan Kejurkot bisa lebih baik lagi, dari sisi pelaksanaan maupun dari sisi kepesertaan. 


Dimana kita ketahui bersama sebanyak 230 atlet Bulu Tangkis/Badminton dari 18 club badminton yang ada di Kota Batam, ikut ambil bagian dalam Kejuaran Kota (Kejurkot) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam tahu 2023. 
 

Sementara itu, mewakili Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Daroe Noegroho selaku Kabid Penelitian dan Pengembangan memberikan apresiasi atas pelaksanaan suksesnya pelaksanaan Kejurkot PBSI Batam, dan menaruh harapan para juara merupakan atlet terbaik di kelasnya. 

"Selamat kepada para juara, mudah-mudahan bisa kembali juara pada Kejurprov mendatang," ungkapnya. 


Ditambahkan oleh Botung Gunawan selaku Kabid Kerjasama Luar Negeri KONI Batam bahwa sukses pelaksanaan Kejurkot PBSI Batam tak lepas dari keseriusan dari Pengkot PBSI Batam dalam melakukan pembinaan atlet. 


Karenanya, Gunawan menaruh harapan seleksi serupa dapat dilakukan di semua cabor yang ada di bawa naungan KONI Batam. Selain upaya untuk menemukan bibit atlet potensial, juga dalam rangka melaksanakan amanat organisasi. 


"Ini sungguh luar biasa, banyak atlet cilik bulu tangkis bermunculan," pungkasnya. 
Masih dari lokasi penutupan, PengProv PBSI Provinsi Kepri, Mukriyadi mengatakan bahwa pelaksanaan Kejurkot memberikan hasil positif karena lahir banyak atlet yang mewakili clubnya masing-masing. 


"Ini menjadi barometer bulu tangkis di Provinsi Kepri, dan para juara dari berbagai kabupaten kota yang ada di Kepri akan terseleksi pada ajang Kejurprov nanti," pungkasnya. (ays)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar

https://disbud.makassarkota.go.id/slot-dana/https://dprd.makassar.go.id/download/slot-dana/https://disbud.makassarkota.go.id/slot-garansi/https://disbud.makassarkota.go.id/slot-hoki/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-garansi/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot4d/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-thailand-gacor/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-qris/terongmas