Cabor Triathlon Kepri Lolos PON Aceh-Sumut 2024

Triathlon Kepri, mampu menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik sekaligus mencatatkan diri untuk lolos pada PON yang akan datang di Sumut-Aceh. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Cahyani, atlet Triathlon Kepri, mampu menyelesaikan lomba triathlon dalam waktu 2 jam, 40 menit dan 41 detik sekaligus mencatatkan diri untuk lolos pada PON yang akan datang di Sumut-Aceh. 

Sedangkan untuk nomor putra, atlet Kepri, Albert juga lolos pada nomor standard putra, sehingga pada hari pertama 2 atlet Kepri memastikan lolos. 

Ketua Umum KONI Kepri, Usep RS mengucapkan  selamat  atas keberhasilan Cahyani yang menambah jumlah cabor serta nomor yang lolos PON yang akan datang. 

Dengan demikian per Agustus KONI Kepri sudah meloloskan sebanyak 12 cabang olahraga dengan 28 nomor serta sejumlah 36 atlit yang nantinya akan memperkuat kontingen Kepri pada PON tahun 2024.

Akhir Agustus  ini, masih ada beberapa cabang olahraga yang mengikuti Pra PON diantaranya Triathlon yang berlangsung sampai awal September serta dance sport. 

Untuk bulan September sendiri ada 5 cabor, Oktober 7 cabor serta melalui Porwil ada 10 cabor dan satu cabor dayung juga di November, jadi masih ada sekitar 23 cabor yang akan mengikuti Pra PON sehingga peluang menambah cabor fan jumlah nomor serta atlit masih sangat dimungkinkan, demikian Usep menambahkan. 

Manajer tim Triathlon Kepri, Eddy Rivanna menyampaikan bahwa masih ada peluang meloloskan 2 atlitnya pada nomor yang akan diselenggarakan pada hari kedua, dengan persiapkan  yang telah di lakukan dan katihan yang intensif dan try aout  sebelum berangkat pra pon, Berikut kategori dan nama atlet Triathlon dari Provinsi Kepri yang akan mengikuti Pra PON di Jakarta:

1. Aquathlon female: Lakisha
2. Aquathlon male: Gibran Raditya
3. Triathlon sprint women: Citra
4. Triathlon sprint men: Dico
5. Triathlon standard Men: Albert
6. Triathlon Standard Women: Dyah
7. Duathlon sprint women: Dyah
8. Duathlon sprint Men: Albert

Masih da peluang untuk mendapatkan tiket lolos Pon  dari nonor yang diikuti optimis  akan mendapat 5 nonor lagi, ujar Eddy.

Dalam rapat avaluasi bulanan (agustus) yang dilaksanakan oleh pengurus KONI Kepri dan satgas Pra Pon di kantor KONI Kepri, Sukajadi disampaikan berapa hal oleh Ketua Satgas Bulalimar, telah lolosnya 12 cabang olahraga dari 17 yang telah di ikuti, dan 5 yang tidak lolos (bridge, kempo, tenes lapangan, tenis meja, karate) dan untuk Tinju satu lalo lagi pra pon di Kupang NTT, keberhasilan ini sangat mengembirakan.

Buralimar dan tim Satgas pra PON mengupkan apresiasi dan terima kasih kepada ketua pengprop pelatih dan tentu atlit yang telah berjuang dan berlaga dengan 38 provinsi se Indonesia, ini capaian yang luar biasa, walaupun dengan keterbatasan anggaran tetapi prestasi telah di tujukan, ujar Boer spaan akrabnya.

Usep dalam  evaluasi bulanan  menyampaikan apresiasi kepada satgas yang telah  memantau dan monep kapada 42 cabang olahraga san hasilnya menggembirakan, dan disampaikan  persiapan  multi even Porwil XI Riau 2023 (4-14 november 2023) yang akan di ikuti 10 cabor, dan saat ini lagi proses enter by name, sedangkan untuk cabor sudah melakukan seleksi atlit dan dilanjutkan platda, target di Porwil XI, masuk 5 besar sehingga bisa menambah cabor yang lolos PON 2024.

Usep menabahkan bahwa  sampai hari ini (31/8-2023) KEPRI  telah mengikuti Pra PON sebanyak 17 cabor, 12 cabor lolos PON,   27 nomor pertandingan dan 36 atlet.

1. Selam 2 nomor 2 atlet

2. Hapkido 5 nomor 6 atlet

3. Wood ball 1 nomor 1 atlet

4. Golf 3 nomor 3 atlet

5. Menembak 2 nomor 2 atlet

6. Ski 6 nomor dan 6 atlet

7. A.modelling 2 nomor 2 atlet

8. IMI 2 nomor dan 2 atlet

9. Bulu Tangkis beregu 4 atlet

10.Muaithay 1 atlit

11.Sepeda Sport 4 atlit

12.Triathlon  2 atlit. **


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar