Danny Ismayana Inisiasi Lomba Pidato antar Pelajar dan Mahasiswa Se-Pasamana

Wakil Ketua DPRD Pasaman, Danny Ismayana. (transkepri.com/fauzi)

TRANSKEPRI.COM.PASAMAN- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman, Danny Ismayana menginisiasi terselanggaranya lomba pidato dan bercerita diantara generasi muda.

Lomba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengembangkan kemampuan berbicara di depan umum serta meningkatkan minat mereka terhadap membaca dan menulis.kata Danny Ismaya Jumat (18/8/2023).

Terselenggaranya acara lomba pidato merupakan kerja sama masyarakat Lubuk Sikaping dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Pasaman sebagai respons terhadap permasalahan rendahnya minat baca dan rendahnya kemampuan berbicara di kalangan pelajar.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, tren minat baca menurun dan literasi dianggap sebagai salah satu isu yang penting dalam dunia pendidikan, ujar Danny.

"Lomba diikuti oleh pelajar dan Mahasiswa dari berbagai sekolah dan tingkat pendidikan, mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah sampai perguruan tinggi. Peserta diajak untuk menunjukkan keterampilan berbicara mereka melalui pidato yang berfokus pada topik literasi dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu, kata Danny peserta juga diharapkan untuk membawakan cerita pendek yang dapat menginspirasi dan menghibur audiens. (fauzi)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar