LIGA INGGRIS 2023-2024

Tottenham Petik Kemenangan atas MU 2-0

Tottenham kalahkan MU 2-0 pada.pertandingan Minggu (20/08/23) dinihari di kandang Tottenham. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tottenham Hotspur sukses mengamankan tiga poin pertamanya di kandang sendiri. Menjamu Manchester United, Tottenham memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Duel Tottenham vs MU dilangsungkan di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (19/8/2023). Kedua tim bermain imbang tanpa gol di sepanjang babak pertama.

Pepe Sarr memecah kebuntuan sekaligus membuka keunggulan Spurs tidak lama setelah restart. Kemudian pemain pengganti Ben Davies membobol gawang MU di 10 menit terakhir untuk memastikan kemenangan tim tuan rumah.

Dengan tiga poin ini, Tottenham naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi empat poin dari dua laga. MU melorot ke urutan 10 dengan perolehan tiga poin.

MU langsung menekan sejak menit awal. Pedro Porro kehilangan possession pada Alejandro Garnacho, lalu bekerja sama dengan Antony. Pemain yang disebut terakhir melepaskan sepakan ke arah gawang, tapi bola masih melambung.

Garnacho menebar ancaman dari sayap kiri. Setelah melakukan tusukan, Garnacho meneruskan dengan tembakan kaki kanan meski belum menguji kiper Guglielmo Vicario.

Kerja sama Antony dengan Marcus Rashford sukses melewati kawalan Cristian Romero. Rashford mencoba mengangkat tembakannya, tapi Vicario masih bisa meredam.

Setelahnya serangan menjanjikan MU dipatahkan Spurs. Umpan Rashford kepada Aaron Wan-Bissaka diteruskan kepada Garnacho. Namun, Romero membuat blok krusial di dekat byline.

Peluang terbaik MU baru hadir setelah 22 menit. Kerja sama Bruno Fernandes dengan Garnacho diakhiri dengan umpan lambung yang disundul Rashford dari dalam kotak penalti. Bola masih melayang di atas mistar gawang.

Serangan balik berbahaya Tottenham pada tiga menit kemudian. Menyerang di sisi kiri pertahanan MU, Dejan Kulusevski melepaskan tembakan melengkung. Andre Onana masih sigap mengamankan.

MU mengklaim penalti setelah tembakan Garnacho mengenai tangan Pedro Porro. Insiden handball itu diperiksa VAR tapi MU akhirnya cuma mendapatkan sepak pojok.

Serangan balik berbahaya lainnya dari Tottenham. Dimotori James Maddison, umpan Son Heung-min kepada Pepe Sarr diteruskan dengan tembakan first-time. Onana menepis bola, lalu menutup pergerakan Sarr sebelum bisa mencecar rebound.

MU membuang sebuah peluang emas di menit ke-36. Umpan silang Luke Shaw membebaskan Bruno Fernandes dari perangkap offiside. Sayang sekali, sundulan Fernandes dalam situasi satu lawan satu gagal menemui sasaran.

Empat menit berselang, Tottenham membuat lini pertahanan MU ketar-ketir. Operan Son diteruskan Pedro Porro dengan sepakan keras tapi bola menghantam mistar gawang. Kemudian bola crossing Sarr yang berbelok usai mengenai Shaw membentur tiang gawang MU.

GOL! Tottenham membuka kebuntuan di menit ke-49. Pepe Sarr membuka skor yang diawali dari serangan dari sayap kanan. Crossing Kulusevski mengenai Lisandro Martinez, lalu bola jatuh di jalur Sarr untuk diselesaikan dengan sontekan ke sudut atas gawang MU.

Tottenham 1, MU 0.

MU nyaris menyamakan skor dua menit berselang. Bruno Fernandes memenangi duel bola di sepertiga akhir lalu mengirim umpan yang membelah pertahanan Spurs. Antony melakukan tusukan untuk melewati Van de Ven, sebelum mengirim tembakan keras yang mengenai tiang gawang.

Vicario membuat penyelamatan gemilang untuk menghalau tandukan Casemiro dari jarak dekat. Beberapa saat kemudian, penyelamatan krusial lain dilakukan Vicario saat menepis tembakan Bruno Fernandes dari tepi kotak penalti.

MU mulai buntu usai kebobolan meski terus melancarkan serangan. Di menit ke-84, Tottenham justru menciptakan gol kedua untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas MU.

Ivan Perisic menyisir sayap kiri lalu melepaskan umpan silang mendatar. Bola bergulir di jalur Ben Davies lalu diteruskan dengan sepakan yang tidak kencang. Bola mengenai Lisandro Martinez sebelum masuk ke sudut bawah gawang MU.

MU lagi-lagi nyaris mencetak gol balasan. Di akhir injury time, crossing Christian Eriksen dari sisi kanan disambut Varane dengan sundulan keras untuk diselamakan Vicario. Setelahnya, tembakan bebas Bruno Fernandes melayang tipis di atas mistar gawang Spurs.

Tidak ada gol lain yang tercipta di sisa waktu permainan. Tottenham berhak kemenangan 2-0 atas MU.

Susunan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR: Vicario, Romero, Pedro Porro, Van de Ven, Udogie (Davies 70'), Maddison, Bissouma, Kulusevski, Pepe Sarr, Son, Richarlison (Perisic 70')

MANCHESTER UNITED: Onana, Varane, Lisandro Martinez, Wan-Bissaka (Dalot 66'), Luke Shaw, Bruno Fernandes, Casemiro, Mason Mount (Pellistri 85'), Antony (Eriksen 66'), Garnacho (Sancho 66'), Rashford (Martial 85'). (detikcom)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar