Seligi Internasional Woodball Championship Diikuti Peserta Singapura dan Malaysia

Seligi Internasional Woodball Championship di Palm Spring Golf, Batam betlangsung 18-20 Agutus 2023. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Seligi Woodball Club menggelar International Woodball Championship di Palm Spring Golf,  Batam 18-20 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti peserta dari dalam dan luar negeri,  dan diadakan dalam rangka ulang tahun Seligi Woodball Club ke-7.

Olahraga woodball dulu pernah diadakan di Tanjungpinang dan Bintan..Sekarang kita adakan di Batam dengan tujuan ikut mensosialisasikan olahgaga woodball di seluruh daerah Kepri, termasuk Kota Batam," kata Suparno, Ketua Seligi International Championship, Sabtu (19/8) kepada transkepri.com.

Suparno Ketua Panitia Seligi Internasional Championship 

 

Tujuan diadakan di Batam adalah juga ikut mendorong spot toursm, sesuai visi Walikota Batam H.M Rudi menggalakan dunia pariwisata. Woodball  salah satu cabang olahraga yang ikut mendukung spot toursim di Batam.

Menurutnya, kegiatan woodball di Batam mendapat respon bagus yang terlihat dari eforia masyarakat. Yang ikut kali ini sebagai peserta dari DKI, Kaltim, Singapura dan Malaysia. 

Kota Batam memliki peluang untuk diadakan kegiatan woodball, karena berdekatan dengan negara tetangga, Singapura, Malaysia, dan negara lain seperti Thailand, Cina jika ke Batam tinggal transit. Negara tetangga, jika mendegar Kota Batam tempat acara menarik bagi mereka untuk datang, karena mudak akses transportasi.

Selanjutnya woodball akan diadakan di Karimun dan Natuna, dengan tujuan agar lebih tersosialisasikan di tengah masyarakat.

Woodball cabang olahraga sudah masuk Porprov, dan target PON. Dan dari Seligi Woodball Club sudah ada yang lolos seleksi PON. Dulu kegiatan woodball pernah diadakan di Bintan, yakni di Lagoi. dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kami ingin menggalakan olahraga woodball, dan diharapkan tidak saja pemerintah yang adakan. Karena terbatas anggaran, tentunya peran semua pihak sangat dibutuhkan untuk mendukung'" (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar