33 Putra-Putri Terbaik Kepri Siap Kibarkan Sang Merah Putih di Gerbang Utara NKRI

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengukuhkan 33 Putra-Putri terbaik, sebagai Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Rabu (16/08) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengukuhkan 33 Putra-Putri terbaik,  sebagai Anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) 2023 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, di Lapangan Pantai Piwang, Ranai, Natuna, Rabu (16/08).

Anggota Paskibraka sendiri merupakan siswa-siswi yang berhasil lolos dari proses seleksi yang ketat berasal dari 7 Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Diantaranya 6 orang dari Kota Tanjungpinang, 2 dari Bintan, 2 dari Karimun, 20 orang dari Kabupaten Natuna, dan masing-masing 1 orang dari Lingga, Anambas, dan Kota Batam.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi tingkat Provinsi Kepri rencananya akan digelar esok, (17/08) di Pantai Piwang, Kabupaten Natuna dan akan dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian sebagai Inspektur Upacara. Menteri Tito direncanakan mendarat di Natuna sore ini.

Usai pengukuhan, Gubernur Ansar menekankan besarnya tugas dan tanggung jawab para anggota Paskibraka. Ia berharap, tugas yang dipikul tersebut tidak dijadikan beban, tapi sebagai pemantik semangat melambangkan proklamasi.

"Ananda sekalian, hari ini saya lantik menjadi anggota Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2023, tanggung jawab yang berat beserta kewajibannya sekarang ada di pundak ananda sekalian, semoga esok kalian dapat menunaikan tugas yang mulia dengan baik," ujar Gubernur Ansar.

Kembali Gubernur Ansar menekankan pentingnya kehadiran paskibraka yang juga sebagai simbol Hari Kemerdekaan, dan mengapresiasi putra-putri terbaik se-Provinsi Kepri.

“Menjadi anggota Paskibraka bukanlah sekadar kehormatan, tetapi juga tanggung jawab besar untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai," tegas Gubernur Ansar.

Selain itu, Pelatih Anggota Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, Lettu Sus Siswo Darsono menyebutkan bahwa adik-adik Paskibraka 2023 telah siap melaksanakan tugas esok hari di gerbang utara NKRI.

"Kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan merupakan simbol tanggung jawab yang besar, mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kepri semuanya, agar esok pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar," terang Siswo.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Para kepala OPD Provinsi Kepulauan Riau, Pejabat Pimpinan Forkompinda Provinsi Kepri, dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar