Ansar Ajak Minister Maliki Osman Keliling Penyengat, Upaya Tarik Wisman Singapura

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengajak Minister in the Prime Minister's Office Singapura Mohamad Maliki Osman dan Istri, Sadiah Shahal beserta jajarannya berkeliling Pulau Penyengat, Jum'at (11/08) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengajak Minister in the Prime Minister's Office Singapura Mohamad Maliki Osman dan Istri, Sadiah Shahal beserta jajarannya berkeliling Pulau Penyengat, Jum'at (11/08).

Menggunakan becak motor, rombongan berkeliling selama lebih kurang 2 jam, mengunjungi beberapa situs sejarah penting sambil mendengarkan penjelasan mengenai sejarah Pulau Penyengat dan silsilah kesultanan dari Raja Malik Hamzah, budayawan Kepulauan Riau dan Zuriat raja-raja dari pulau Penyengat.

Situs sejarah pertama yang dikunjungi adalah Komplek Makam Raja Hamidah (Engku Putri), Permaisuri Sultan Mahmud Syah III. Di Komplek tersebut juga dimakamkan Pahlawan Nasional Raja Ali Haji. Di sana rombongan melihat hasil karya Raja Ali Haji yang mendunia, Gurindam 12.

Kemudian rombongan diajak Gubernur Ansar menuju Komplek Makam Pahlawan Nasional asal Kepri, Raja Haji Fisabilillah, Yang Dipertuan Muda Riau IV, dan Balai Adat. Di Balai Adat Menteri Maliki dan Istri berkesempatan mencoba kesegaran air Perigi Tua 8 untuk membasuh muka, serta mencoba pakaian adat.

Terakhir rombongan menuju ke Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Gubernur Ansar dan Menteri Maliki mengikuti Sholat Jumat dimana Gubernur Ansar bertindak selaku Khatib dengan khotbah bertema 'eksistensi umat'.

Menteri Maliki Osman dan Istri, Sadiah Shahal tak dapat menyembunyikan ketertarikan mereka akan Pulau Penyengat. Apalagi sejarah Pulau Penyengat dan silsilah Kesultanan Riau Lingga sangat erat berhubungan dengan negeri Singapura.

Gubernur Ansar mengatakan, Menteri Maliki dan Istri sangat senang atas ajakan Gubernur berkeliling Pulau Penyengat. Menurutnya Menteri Maliki akan mempromosikan Pulau Penyengat di negaranya. Supaya rakyat singapura dapat mengunjungi Pulau ini dan mengetahui sejarahnya.

"Mereka sangat tertarik akan sejarah dan asal-usul kesultanan yang sangat berkaitan erat dengan Singapura. Ini pastinya bukan terakhir kali Menteri Maliki menginjakkan kaki disini, mereka akan kembali, juga membawa kabar dan informasi dari sini untuk membantu mempromosikan Pulau Penyengat di negaranya" ujar Gubernur. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar