Unik Hotel Di Solo Susun Naskah Proklamasi d ari Beras Sambut Hut Ke-78

para karyawan hotel di Jalan Adi Sucipto ini memamerkan teks proklamasi yang disusun dengan menggunakan beras, makanan pokok rakyat Indonesia

TRANSKEPRI.COM. JAKARTA - Banyak cara masyarakat dan berbagai instansi untuk menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti dilakukan Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.

Unik, para karyawan hotel di Jalan Adi Sucipto ini memamerkan teks proklamasi yang disusun dengan menggunakan beras, makanan pokok rakyat Indonesia.

Naskah berukuran 2x1 meter yang menjadi salah satu daya tarik tamu hotel ini diletakkan di lobby utama Adhiwangsa Hotel & Convention Solo.
Setiap kata dalam naskah tersebut disusun dengan teliti oleh para staff hotel.
Ini sekaligus menggambarkan upaya mereka untuk memaknai setiap arti dari kalimat naskah proklamasi yang bersejarah.
Public Relation Adhiwangsa Hotel & Convention Solo, Mahadewi Lourdes mengatakan proses pembuatan centerpiece tersebut memerlukan tahapan sterilisasi sebelum beras diwarnai dan ditempel. Beras berwarna hitam untuk teks proklamasi, dan berwarna merah dan putih sebagai landasan.
"Setiap butir beras memiliki makna penting sebagai simbol keberlimpahan dan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan banyak orang sebagai makanan pokok masyarakat Indonesia,"
kata Lourdes.
Lanjut Lourdes, tamu hotel dapat melihat dan menuliskan harapannya sendiri pada naskah proklamasi yang dihiasi oleh setiap butir beras di area lobi hotel.

"Kegiatan ini berlangsung mulai dari tanggal 1 hingga 30 Agustus 2023," katanya.
Pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap nyaman dan layanan terbaik bagi para tamu yang ingin merayakan momen bersejarah ini.
"Kami menghadirkan sebuah konsep khusus untuk merayakan momen bersejarah bagi seluruh rakyat dan bangsa Indonesia,"
imbuh Lourdes.
Dalam rangka memperingati proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, pihaknya mengajak para tamu untuk berpartisipasi dalam perayaan dan menyuarakan aspirasi untuk masa depan bangsa Indonesia yang lebih gemilang dan berdikari.
"Bagi para tamu yang ingin berkontribusi menyuarakan harapan dan cita-cita mereka untuk Indonesia dapat menulis harapan dan cita-cita mereka dalam center piece yang akan menjadi bagian dari perayaan HUT RI Ke-78," kata Lourdes.

"Selain itu, tamu juga dapat membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa," pungkas dia.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar