Wujudkan Batam Kota Madani, 20 Santri RTB Diwisuda

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri mengapresiasi peran Baznas Kota Batam, dalam mendorong terwujudnya Batam Madani melalui Rumah Tahfiz Baznas (RTB) diskominfo batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam Yusfa Hendri mengapresiasi peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam,  dalam mendorong terwujudnya Batam Madani melalui Rumah Tahfiz Baznas (RTB).

"Alhamdulillah, hari ini ada 20 santri yang diwisuda di antaranya sudah menghafal 30 juz Al-Qur'an," ujar Yusfa saat mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri 2 Tahun Rumah Tahfizh Baznas (RTB) & Wisuda 20 Satri RTB di Aula lantai IV Kantor Wali Kota Batam, Kamis (3/8/2023).

Dengan terus lahirnya para penghafal Al-Qur'an di Batam, salah satunya melalui RTB tersebut, Batam terus berkiprah di bidang keagamaan.

"Belum lama ini, Batam sukses juara umum STQH tingkat Provinsi Kepri, tentu ini berkat para santri yang mumpuni, salah satunya penghafal Al-Qur'an," katanya.

"Terima kasih khusunya Baznas yang ikut berperan melahirkan para penghafal Al-Qur'an untuk Kota Batam dan selamat para santri yang diwisuda," ujarnya.

"Batam sebagai Bandar Dunia Madani harus didukung dengan penguatan iman, salah satunya juga melalui keberadaan rumah tahfizh dalam melahirkan penghafal Al-Qur'an di Kota Batam ini," tambah Yusfa.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, melaporkan bahwa di tahun kedua RTB Kota Batam memiliki 40 orang santri.

"Alhamdulillah, tahun ini kami mewisuda santri (20 orang) yang sudah berhasil menghafal 30 juz, 20 juz, dan 10 juz," ujarnya.

Acara tersebut dihadiri langsung Ketua Baznas RI, Achmad Sudradjat, mengapresiasi dukungan Pemko Batam dan peran Baznas Batam dalam melahirkan para penghafal Al-Qur'an.

"Ketika ingin membangun masyarakat Madani yang kuat dan berbasis Al-Qur'an, maka kita dan anak-anak kita harus ditanamkan Al-Qur'an," pesan Achmad Sudradjat.(rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar