Kapolresta Barelang Datangi Sekolah Djuwita, Ini Agendanya

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N kunjungi Sekolah Djuwita Kota Batam, pada Senin (24/07). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Suasana upacara di Sekolah Djuwita tampak berbeda, upacara Bendera ini dibuat menarik karena sebagai Inspektur upacara nya langsung dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, hal ini di lakukan serentak oleh seluruh PJU dan Kapolsek Jajaran Polresta Barelang di Beberapa Sekolah di Kota Batam, pada Senin (24/07).

Kegiatan upacara Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, didampingi oleh Kasi Propam Polresta Barelang, Kasiwas Polresta Barelang dan dihadiri oleh Majelis Guru Sekolah Djuwita, serta para Siswa Siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA Sekolah Djuwita.

Dalam arahan upacara tersebut Kapolresta Barelang mengucapkan terima kasih kepada para guru, dan para wali kelas, serta para pengurus Sekolah, pihaknya bangga dan senang, bisa hadir dan bertemu dengan siswa siswi dan langsung berhadapan tatap muka.

"Kehadiran saya kesini untuk memberikan arahan kepada adek-adek sekalian, mengingat sebentar lagi kita akan merayakan kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun,  kita flashback kebelakang pada saat indonesia merdeka pada tahun 1945 dan tahun ini sudah 78 tahun, kalau kita flashback ke bekalang, kita pernah di jajah oleh belanda selama 350 tahun, jepang 3,5 tahun, itu artinya siapa yang menguasai teknologi dan negaranya maju artinya kita bisa menguasai dunia, untuk itu adek-adek di persiapkan sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia," ucap Kombes Pol Nugroho.

Lanjutnya, Pahlawan telah berjuang merebut kemerdekaan, sekarang kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan belajar mencerdaskan kehidupan bangsa, jadi kedepan dengan kemajuan ilmu teknologi yang ada siapa negara maju bisa menguasai dunia.

"Saya berharap adek-adek belajar yang giat dan rajin, karena akan menjadi penerus generasi yang akan datang, nanti ibuk guru sudah tua giliran adek-adek yang akan menjadi guru, pengusaha, Polisi, TNI dan sebagainya semua itu dasarnya harus belajar yang rajin, jadi saya mengimbau untuk belajar lebih keras lagi sehingga Indonesia lebih maju," imbau Kombes Pol Nugroho.

Ia juga menambahkan, saat ini kota batam dalam keadaan aman dan kondusif, pihaknya berharap terutama kepada siswa siswi SMA yang telah membawa motor silahkan mematuhi peraturan yang ada, menggunakan Helm SNI, lampu sen, tidak menggunakan Knalpot Brong atau racing, apalagi ikut tergabung kedalam geng motor balap liar yang dapat menggangu ketertiban masyarakat, karena itu ada hukum pidananya jika melanggar.

"Saya juga mengingatkan dalam bergaul agar berhati-hati jangan bergaul dengan orang yang tidak benar, mengajak tauran, minum alkohol, narkoba, sekali adek tertangkap akan ada catatan kriminal dan akan kesulitan dalam mencari pekerjaan apalagi yang pelanggaran pidana untuk itu supaya adek-adek mematuhi peraturan yang ada di Kota Batam ini," tegas Kombes Pol Nugroho. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar