Hujan dan Badai Landa Batam, Sejumlah Pohon Tumbang

Sejumlah pohon yang patah dan tumbang di kawasan Baloi Permai, Selasa (16/05/23) malam. (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Hujan dan badai melanda Kota Batam, khususnya di wilayah Raja Isa, Baloi Permai, Batam Kota, Kota Batam, membuat sejumlah pohon di pinggir ruas jalan patah dan tumbang, pada Selasa (16/05) malam.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa bagian dari pohon yang terdapat di pinggir ruas jalan yang tepatnya terletak di jalan Raja Isa, tepat nya di Simpang Helm tumbang. Terpantau juga beberapa petugas dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Batam dan Warga setempat.

Pengawas wilayah Batam Kota Dinas Perkim Kota Batam, Suhari mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari warga bahwa ada nya pohon yang patah di sekitar pinggir jalan Simpang Helm, setelah menerima laporan warga pihaknya langsung bergegas meninjau lokasi yang dimaksud dan mengevakuasi patahan pohon yang sempat membuat arus lalu lintas macet.

"Kami telah menerima laporan dari warga bahwa ada nya pohon yang patah. Tak lama setelah menerima laporan tersebut, saya bersama anggota langsung turun ke lokasi dan melakukan evakuasi terhadap bagian-bagian pohon yang patah agar tidak membahayakan pengguna jalan," ujar Suhari kepada transkepri.com, Selasa (16/05) malam.

Ia juga mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap waspada pada saat beraktivitas diluar rumah, dan jika mendapatkan ada pepohonan yang tumbang sehingga membahayakan masyarakat, segera laporkan kepada Dinas terkait.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Batam yang beraktivitas diluar ruangan agar berhati-hati dan hindari berteduh dibawah pepohonan. Jika mendapati ada pohon yang tumbang, segera hubungi Dinas terkait agar segera di tindaklanjuti dan tidak membahayakan," imbau Suhari. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar