Operasi Patuh Seligi 2023, Polres Lingga Imbau Pengguna Jalan Tertib Lalulintas

Dalam Rangka Operasi Patuh Seligi 2023, Satlantas Polres Lingga memberikan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas Selasa (18/7/2023). (humaspolreslingga)

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Dalam Rangka Operasi Patuh Seligi 2023, Satlantas Polres Lingga memberikan pelayanan, penyuluhan dan teguran kepada pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas Selasa (18/7/2023).

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H melalui Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.I.P menyampaikan dalam pelaksanaan Operasi Patuh seligi 2023 Polres Lingga melakukan tugas dan fungsinya yaitu melakukan Pelayanan, Penyuluhan dan teguran kepada masyarakat.

“Untuk hari ini salah satu kegiatan satgas adalah melakukan pengaturan jalan di sekolah-sekolah karena pada saat jam masuk sekolah sangat rentan terjadinya kecelakaan karena sekolah tersebut berada di pinggir jalan raya," ujar Kasat Lantas.

Selain pengaturan lalu lintas, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara Sepeda Motor yang tidak mematuhi peraturan lalulintas seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, Sepeda Motor yang tidak dilengkapi dengan aturan, juga melakukan peneguran kepada pengendara yang masih dibawah umur mengendarai Sepeda Motor.

“Tentunya teguran yang kita lakukan secara humanis dengan mengedepankan azas keselamatan berkendara," tegasnya.

Salah satu lokasi yang rutin dilakukan oleh satgas Operasi Patuh Seligi 2023 Polres Lingga adalah di SMAN 2 Singkep dan SMPN 2 Singkep yang mana Sekolah tersebut berada di pinggir jalan Raya.

“Semoga dengan turunnya personil polri pada jam sibuk atau jam masuk serta jam pulang sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan yang bakal menimpa pelajar maupun orang tua yang mengantar jemput anaknya kesekolah," tutupnya. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar