Ketua MPR: Mudahan Ground Breaking Jembatan Batam-Bintan Bisa Tahun Ini

Ketua MPR RI, Bambang Susatyo saat membuka Kenduri otomotif Kepri 2023, Minggu (16/07/23) di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam. (ist)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Bamband Susatyo menyebutkan rencana ground breaking atau peletakan batu pertama proyek jembatan Batam-Bintan bisa dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

"Saat ini kita juga sedang berjuang untuk membangun impian masyarakat di Kepri yaitu membangun jembatan yang menghubungkan antara Kota Batam dengan Kabupaten Bintan. Mudah-mudahan tahun ini bisa kita laksanakan ground breakingnya," ujar Bambang Susatyo, memberikan sambutan saat membuka  Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023 di Sirkuit Stadion Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning Kota Batam, Minggu  (16/07/23).

Dijelaskan Bambang, jika jembatan ini terbangun, tentunya bisa digunakan untuk meningkatkan aktifitas perekonomian serta pemerataan pembangunan di Batam dan Bintan.

Sementara terkait pelaksanaan Kenduri otomotif Kepri 2023, pria yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menyampaikan apresiasinya.

"Alhamdulilah perkembangan olahraga otomotif di Indonesia pada umumnya sudah semakin baik. Saat ini di Indonesia banyak berdiri sirkuit bertaraf internasional. Dan di Kepri hari ini kita menyaksikan perkembangan olahraga otomotif juga sangat mengembirakan," ujar Bambang Susatyo.

Kenduri otomotif Kepri 2023 yang digelar IMI Kepri berlangsung selama tiga hari dan menggabungkan olahraga otomotif, kegiatan ekonomi, serta pentas seni dengan adanya bazar UMKM dan festival musik yang menampilkan grup band/Rif.

Puncak Kenduri Otomotif Kepri 2023 menampilkan berbagai kategori drag race dan drag bike, antara lain Kelas 7 Bracket 13 detik, Kelas 6 Bracket 12 detik, Kelas 5 Bracket 11 detik, Kelas 4 Bracket 10 detik, Kelas 2 Bracket 8 detik, serta kelas 16 SP 12, FU standar 150CC lokal Kepri, kelas 17 SP 13, matic STD 131CC sunmori lokal Kepri non juara, dan kelas 18 SP 14, serta Rx King STD 140CC Sunmori Lokal Kepri Non Juara. Kenduri Otomotif Kepri 2023 juga menyuguhkan beberapa kategori lainnya.

Acara pembukaan Kenduri Otomotif Kepri 2023 dilakukan melalui seremoni khusus yang dihadiri oleh Ketua Umum IMI Bambang Susatyo, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, dan para tamu undangan lainnya. Setelah itu, dilakukan penyerahan cinderamata kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara.

Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Komisi X DPR RI, Robert J Kardinal, Anggota DPD RI, Yorries Raweyai, Staf Ahli Ketua MPR RI, Junaidi Elvis, Direktur Utama Black Stone Kargo, Sony Harsono, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Rizky Faisal, FKPD Provinsi Kepri, OPD Provinsi Kepri, Ketua Umum KONI Kepri Usep RS, Wakil Ketua Umum KONI Batam, Aldi Samjaya, Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Nina Mellanie serta tamu undangan lainnya. (san)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar