Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang di Perairan Bintan saat Mencari Ikan

Tim SAR bersama warga saat melakukan pencarian nelayan yang hilang di Bintan sejak Jumat (23/06/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Seorang nelayan bernama Amit (72) dikabarkan hilang saat sedang mencari ikan di perairan Desa Pengujan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun nelayan tersebut hilang sejak hari Kamis (22/06).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Slamet Riyadi menjelaskan, kronologi kejadian berawal pada hari Kamis (22/06) dini Hari, Amit (korban) berangkat untuk mencari ikan menggunakan sampan yang terbuat dari bahan fiber berwarna hijau di wilayah perairan Desa Pengujan, Bintan, pada koordinat 1° 0'20.30"U 104°24'40.13"T. Hingga pada TW 0623 17.00 G korban belum kembali.

"Setelah mengetahui korban tak kunjung pulang, masyarakat setempat telah berusaha mencari korban, namun korban belum ditemukan," jelas Riyadi, Jumat (23/06) malam.

Lanjut Riyadi, setelah mengetahui adanya korban seorang nelayan yang hilang, kemudian tim dari Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjungpinang langsung melakukan operasi SAR pada Jumat (23/06) sekira pukul 17.45 WIB.

"Kantor SAR Tanjungpinang mengerahkan Tim rescuer berjumlah 5 (lima) orang langsung bergerak menuju ke lokasi kejadian menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB)," kata Riyadi.

Ia juga menambahkan, hingga saat ini tim SAR masih terus melakukan penyisiran bersama warga menggunakan 3 boat milik warga Tanjung Sebauk, Bintan.

"Dari SAR sendiri telah mengerahkan alutsista Rescue Car D-Max dan RIB 04 TPI guna untuk pencarian korban," tambah Riyadi. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar